Bupati Buleleng Luncurkan Aplikasi Pan G Denbukit dalam Rangkaian HUT ke-418 Singaraja

- 31 Maret 2022, 08:30 WIB
 Bupati Buleleng Luncurkan Aplikasi Pan G Denbukit dalam Rangkaian HUT ke-418 Singaraja
Bupati Buleleng Luncurkan Aplikasi Pan G Denbukit dalam Rangkaian HUT ke-418 Singaraja /Instragram.com/@agussuradyana

RINGTIMES BALI – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meluncurkan aplikasi Pan G Denbukit sebagai salah satu rangkaian dari acara HUT ke-418 Singaraja pada Rabu, 30 Maret 2022.

Dalam peluncuran tersebut, ia mengatakan aplikasi Pan G Denbukit bertujuan memudahkan masyarakat dalam mengurus pajak daerah sebagai bagian dari prinsip tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

Bupati Buleleng tersebut juga mengatakan digitalisasi sektor terwujud pada aspek pemasukan maupun penerimaan pajak daerah. Saat transparansi diberikan, masyarakat menjadi lebih yakin untuk membayar pajaknya.

Baca Juga: Download Lagu Sometimes dari Juice WRLD MP3 dan MP4 Beserta Lirik

“Jadi keinginan untuk bayar pajak benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat untuk membantu penguatan pembangunan daerah. Kan itu tujuannya, karena sudah transparan, pasti dia akan semangat,” katanya dikutip dari laman Antara.

Sehubungan dengan digitalisasi di sektor keuangan, ia mengatakan KPwBI Provinsi Bali sudah memberikan beberapa model, kemudian memberikan pelatihan untuk mencapai target dengan cepat.

“Ini sesuai dengan instruksi dari presiden RI, Joko Widodo. Salah satunya adalah penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang digenjot kabupaten Buleleng, termasuk belanja daerah juga akan melalui digitalisasi,” ucapnya.

Baca Juga: Pembahasan Materi Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA Halaman 170 Bab 5, Mempersiapkan Proposal

Pihaknya juga mendorong para ASN menggunakan sistem QRIS setiap melakukan transaksi. Ia berharap setiap UMKM memiliki QRIS demi mengurangi penggunaan uang tunai dan sudah dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x