Lintasarta Dukung Program Desa Digital, Hadir Bawa Perubahan di Jawa Barat

- 30 Maret 2022, 23:08 WIB
Lintasarta hadir untuk Program Desa Digital.
Lintasarta hadir untuk Program Desa Digital. /Lintasarta/

RINGTIMES BALI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat membentuk program Desa Digital untuk mengatasi kesenjangan arus informasi dan teknologi.

Program tersebut didukung oleh Lintasarta yang merupakan perusahaan di bidang ICT (Information and Communication Technology) dan berdiri sejak 1988.

Lebih jelasnya, Lintasarta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa internet, komunitasi data, dan IT Service.

Baca Juga: CEO PRMN Jadi Pembicara di Seminar SPS 2022, Bagikan Rahasia Sukses Bisnis Media

Dukungan Lintasarta terhadap Program Desa Digital diwujudkan dengan disediakannya  di lebih dari 140 desa yang tersebar di 15 kabupaten di Jawa Barat dengan infrastruktur dan jaringan internet.

Tidak hanya itu, menurut General Manager Central Indonesia Regional Lintasarta, Choirul Friyuna bahwa dukungan yang diberikan Lintasarta tidak hanya dengan penyediaan infrastruktur.

“Program ini berkelanjutan, dukungan tidak hanya penyediaan infrastruktu, tapi juga melalui kegiatan pelatihan kader TIK desa melalui program CSR Lintasarta Mengajar. Pelatihan yang diberikan mulai dari pengetahuan, pembangunan dan perawatan menara, hingga pemanfaatan jaringan internet bagi masyarakat desa,” ujarnya dalam kutipan resmi pada Selasa, 26 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Indonesia Resmi Presidensi G20, Lintasarta: Siap Sukseskan Pemerataan Akses Digital Wilayah 3T

Perlu diketahui bahwa, sebelumnya Lintasarta terlah memberikan pelatihan kepada para kader untuk mengetahui tentang dasar-dasar pengembangan website dan juga dasar tentang pemasaran atau marketing.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x