Forum of Women Parliamentarians IPU ke 144 Dipimpin Irine Roba Putri

- 20 Maret 2022, 20:00 WIB
Anggota DPR RI Irine Roba Putri memimpin Forum of Women Parliamentarians yang merupakan rangkaian acara Sidang Ke-144 IPU di BICC Nusa Dua, Bali, Minggu, 20 Maret 2022.
Anggota DPR RI Irine Roba Putri memimpin Forum of Women Parliamentarians yang merupakan rangkaian acara Sidang Ke-144 IPU di BICC Nusa Dua, Bali, Minggu, 20 Maret 2022. /ANTARA/HO-Metaksos Setjen DPR RI

 

RINGTIMES BALI – Irine Yusiana Roba Putri selaku Anggota DPR RI mendapatkan kesempatan terhormat untuk menjadi pemimpin sidang di Forum of Women Parliamentarians IPU ke 144.

Forum of Women Parliamentarians sendiri merupakan pertemuan perdana dalam rangkaian acara sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke 144.

Selaku pemimpin forum, Irine menyampaikan bahwa forum itu akan membahas dan menyepakati mengenai resolusi terkait masalah perempuan dan kesetaraan gender.

Baca Juga: Hidayatullah Muttaqin Dorong G20 Upayakan Laju Vaksinasi di Afrika Guna Kekebalan Global pada Covid-19

Ada 2 rancangan yang rencananya akan dibahas yaitu, mengenai kebutuhan perempuan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan juga permasalahan terkait kekerasan pada perempuan.

Ia menjelaskan keinginannya untuk mendorong perempuan agar bisa didengar suaranya. Selain itu ia juga mendorong agar perempuan harus dipenuhi kebutuhannya dalam pemulihan pasca pandemi.

Jadi sangat penting untuk memahami mengenai kebijakan distribusi vaksin dan ketersediaan layanan kesehatan yang ramah perempuan.

Baca Juga: Dubes Korea Selatan Dorong Anggota G20 Bantu Negara Berkembang

“Tidak boleh ada perempuan yang tertinggal sebagaimana ditetapkan dalam prinsip SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) no one left behind (tidak ada yang ditinggalkan). Oleh karena itu, kita juga harus mengutamakan (pendekatan) gender dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x