Moeldoko Ungkap Bali Sudah Aman untuk Berwisata

- 19 Maret 2022, 20:22 WIB
Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan Indonesia mengungkapkan bahwa Pulau Bali kini telah aman untuk berwisata.
Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan Indonesia mengungkapkan bahwa Pulau Bali kini telah aman untuk berwisata. /ANTARA FOTO

RINGTIMES BALI – Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan Indonesia mengungkapkan bahwa Pulau Bali kini telah aman untuk berwisata hingga masyarakat yang ingin ke Pulau Dewata tidak perlu khawatir lagi.

Amannya berwisata di Bali diungkapkan Moeldoko setelah ia meninjau dan mengevaluasi kebijakan karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di Bandara Internasional Bali I Gusti Ngurah Rai.

“Saya lihat penerapan protokol kesehatan dan testing (pengujian) di sini (Bandara I Gusti Ngurah Rai) sudah sangat baik," ungkap Moeldoko seperti dikutip dari bali.antaranews.com 19 Maret 2022.

Baca Juga: Kepolisian Ungkap Tidak Ada Penimbunan Minyak Goreng di Denpasar dan Klungkung

"Kesiapan infrastrukturnya hingga pengaturan alur kedatangan dan keberangkatan juga sudah tertata dengan bagus. Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk datang ke Bali,” lanjutnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan pelaku wisata di Bali, PT Angkasa Pura selaku operator di Bandara Bali telah menyiapkan bermacam-macam fasilitas untuk pengujian Covid 19 di Bandara.

Fasilitas pengujian itu diantaranya adalah puluhan bilik uji dan laboratorium yang memungkinkan melakukan tes PCR hingga mencapai 936 sampel dalam 1 jam.

Baca Juga: KPK Beri Penghargaan Pemkab Buleleng untuk Pencapaian MCP Korsupgah Korupsi

Selain itu di Bandara I Gusti Ngurah Rai juga ada 16 konter pelayanan yang siaga untuk layanan Visa on Arrival, termasuk konter bagi wisatawan berkebutuhan khusus.

Dengan adanya kebijakan Visa On Arrival dan bebas karantina bagi PPLN, Moeldoko mengaku optimis sektor pariwisata di Pulau Dewata bisa segera pulih.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x