Panitia Nasional Genjot Persiapan Pelaksanaan Ajang Internasional GPDRR Pada 23 hingga 28 Mei 2020

- 11 Maret 2022, 19:19 WIB
Panitia Nasional Genjot Persiapan Pelaksanaan Ajang Internasional GPDRR Pada 23 hingga 28 Mei 2020
Panitia Nasional Genjot Persiapan Pelaksanaan Ajang Internasional GPDRR Pada 23 hingga 28 Mei 2020 /HO-BNPB

RINGTIMES BALI – Jelang diadakannya ajang internasional Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Nusa Bali pada 23-28 Mei mendatang, panitia nasional terus menggenjot persiapan acara.

GPDRR sendiri merupakan forum 2 tahunan yang dibentuk PBB United Nations Office for disaster risk reduction yang ditujukan meninjau kemajuan berbagai pengetahuan, mendiskusikan perkembangan, dan tren terbaru dalam penanganan kebencanaan.

Raditya Jati selaku Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB mengatakan bahwa persiapan itu diantaranya berupa koordinasi, baik skala nasional, daerah, maupun internasional,dan melakukan komunikasi virtual dengan PBB.

Baca Juga: Soal Latihan US PAT IPS Kelas 9 Materi Kurikulum 2013 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Terbaru 2022

Ia mengungkapkan pihaknya terus bergerak cepat dalam melakukan semua persiapan yang sifatnya teknis, operasional, maupun substansial dalam penyelenggaraan GPDRR.

“Kami lakukan untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan bisa berjalan dengan baik. Baik itu dalam masa pademi Covid 19 dan ada joint task force untuk penanganan Covid 19 menjelang penyelenggaraan,” ungkapnya seperti dikutip dari Bali.antaranews 11 Maret 2022.

Ia juga mengatakan bahwa menjadi tuan rumah acara GPDRR adalah nilai strategis global bagi Bali dan Indonesia karena bisa mendapatkan kepercayaan komunitas internasiona atas kepemimpinan Indonesia dalam masalah kebencanaan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Buku Tema 8 Kelas 5 SD Halaman 94 Subtema 2, Anak PAUD Aceh Tampilkan Tarian Jawa

Ia menambahkan, dalam proses acara, nantinya semua peserta dari 193 negara akan menjalani tes PCR sebelum dan pada akhir acara setiap hari selama event ini berlangsung.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x