Gelar Ajang Internasional IPU di Bali, Ketua DPR Siapkan Prokes Ketat

- 11 Maret 2022, 19:03 WIB
Gelar Ajang Internasional IPU di Bali, Ketua DPR Siapkan Prokes Ketat
Gelar Ajang Internasional IPU di Bali, Ketua DPR Siapkan Prokes Ketat /Instagram @puanmaharaniri

RINGTIMES BALI – Dalam rangka penyelenggaraan ajang Internasional Inter-parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings ke 144 di Nusa Dua Bali pada 20-24 Maret 2022, DPR berencana menyiapkan prokes ketat untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19.

Puan Maharani selaku Ketua DPR RI menjelaskan akan ada sistem bubble dalam penyelenggaraan acara bagi seluruh delegasi dan panitia.

Sistem bubble yang dimaksud Puan Maharani yaitu sistem koridor perjalanan yang bertujuan membatasi interaksi hanya dengan individu dalam gelembung tersebut.

Baca Juga: Soal Latihan US PAT IPS Kelas 9 Materi Kurikulum 2013 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Terbaru 2022

Sistem bubble ini rencananta akan dilaksanakan dengan pengawasan yang sangat ketat dan disiplin.

“Kita harus tetap disiplin pakai prokes. Semua diperiksa. Jangan biarkan siapapun masuk ke lokasi acara tanpa identitas resmi dari panitia. Hospitality saat ini bukan lagi layanan makanan berlimpah, tapi hospitality yang memprioritaskan profesionalisme,” kata Puan Maharani seperti dikutip dari Bali.antaranews pada 11 Maret 2022.

Dalam pelaksanaan IPU ke 144 di Bali ini, DPR RI telah berkoordinasi dengan berbagai kementerian dan lembaga seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM< Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan BNPB / Satgas Covid 19 Nasional.

Baca Juga: PKN Kelas 10 Halaman 214, Tugas Mandiri 7.1 Tabel Tabel 7.2. Akibat dari Faktor Kependudukan, Lengkap 2022

Secara khusus, Puan lebih intensif berkoordinasi dengan BNPB dan Satgas Covid 19 terkait pencegahan penularan virus. Khususnya, dalam hal fasilitas karantina para delegasi yang akan datang apabila dinyatakan positif setelah tes PCR.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah