Selama Perayaan Nyepi Penyeberangan Jawa, Bali, dan Lombok Ditutup Sementara

- 3 Maret 2022, 19:47 WIB
Suasana penyeberangan di Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk dan sebaliknya.
Suasana penyeberangan di Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk dan sebaliknya. /Kartika Mahayadnya/Denpasar Update

RINGTIMES BALI – Dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi, PT ASDP Indonesia Ferry (persero) akan menutup sementara layanan penyeberangan menuju Bali yaitu penyebrangan Ketapang Gilimanuk, dan Lembar- Padangbai.

Penutupan sementara penyeberangan menuju Bali ini diungkapkan Shelvy Arifin selaku Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (persero) sebagai salah satu cara untuk menghormati umat Hindu di Bali yang sedang melakukan catur brata Nyepi.

“Untuk menghormati umat Hindu di Pulau bali yang sedang melaksanakan catur brata Nyepi, maka akan dilakukan penutupan sementara layanan operasional penyeberangan di dua lintasan yang menghubungkan wilayah Jawa, Bali dan Lombok,” katanya seperti dikutip dari bali.antaranews.com pada 3 Maret 2022.

Baca Juga: Sebanyak 1.117 Narapidana Hindu Dapat Remisi Khusus Nyepi dari Kemenkumham

Ia mengatakan penutupan sementara segala aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan ketapang akan dimulai pada Kamis 3 Maret 2022 Pukul 00.00 WIB dan di Pelabuhan Gilimanuk pada Kamis 3 Maret 2022 pukul 01.00 WITA hingga jumat 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA.

Sementara pada pelabuhan Padangbai Bali dan Pelabuhan Lembar Lombok akan dilakukan penutupan sementara pada Kamis 3 Maret 2022 pukul 06.00 WITA hingga Jumat 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA.

Menurut Shelvy Arifin, penutupan sementara ini sudah sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali dan rapat koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan penyeberangan terkait hari raya Nyepi.

Baca Juga: ATM di Bali Dinonaktifkan Mulai 2-3 Maret 2022, Terkait Peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944

Terkait aturan ini, pihak PT ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Ketapang dan Lambar disebutkan telah memberikan instruksi pada operator pelayaran di kedua lintasan tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada para penumpang.

Sementara itu menjelang Nyepi tahun ini, pihak ASDP mencatat adanya kenaikan jenis kendaraan bus di Lintas Merak Bakauheni.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x