Bima Arya Sebut Bogor Bakal Jadi Kota Berkarakter Ramah bagi Keluarga

- 22 Februari 2022, 14:23 WIB
Walikota Bogor Bima Arya menyebut Bogor bakal menjadi kota yang memiliki karakter.
Walikota Bogor Bima Arya menyebut Bogor bakal menjadi kota yang memiliki karakter. /Pikiran Rakyat Media Network

RINGTIMES BALI – Kota Bogor bersiap membuka peluang investasi secara terbuka terkait antisipasi dampak dari perpindahan Ibu Kota Baru (IKN).

Kota Bogor kini telah bersiap menghadapi dampak perubahan tersebut dengan tetap menjaga wajah kota yang memiliki karakter.

Walikota Bogor, Bima Arya dalam Klarifikasi Forum Pimred yang diselenggarakan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) mengatakan bahwa selama ini Kota Bogor merasakan dampak positif sebagai kota penyangga Jakarta.

Baca Juga: PRMN dan KNPI Jabar Lakukan Kerja Sama, Siap Ciptakan Content Creator Andal

“Tidak bisa dipungkiri, sejak dulu sebagai bagian dari daerah penyangga Ibu Kota Negara Jakarta, Kota Bogor merasakan sekali dampaknya. Bukan hanya dampak positif berupa berbagai perubahan sosial ekonomi, tetapi juga dampak negatif dari jarak Jakarta ke Kota Bogor yang tidak lebih dari 60 kilo meter,” ujarnya.

Bima Arya menjelasakan, memasuki periode kedua masa jabatannya berbagai perubahan telah dilakukan.

Perubahan-perubahan yang dilakukan tanpa meninggalkan kelokalan dari Kota Bogor serta sejarah Kota Bogor sebagai pusat pemerintahan di masa Kerajaan Sunda Pakuan Padjajaran, juga di masa kolonial sebagai Kota Peristirahatan.

Baca Juga: Temuan Fantastis 18 Kg Sabu dan 984 Ekstasi di Bali, Polresta Denpasar Ingin Hukuman Maksimal

“Berpijak dari nilai-nilai kelokalan, kesejarahan serta nilai religius ini maka Kota Bogor secara perlahan dibentuk dan ditata sebagai kota yang berkarakter. Memasuki periode kedua, saya inginkan Kota Bogor sebagai Kota Keluarga, kota yang layak, aman dan nyaman bagi keluarga,” ujar Bima Arya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di portalbandungtimur.pikiran-rakyat.com dengan judul "Bima Arya, Berupaya Jadikan Kota Bogor Kota Berkarater Ramah Bagi Keluarga".

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Portal Bandung Timur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x