Hotman Paris Tantang Debat Terbuka Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

- 20 Februari 2022, 20:56 WIB
Hotman Paris Hutepea menantang debat terbuka pada Menteri Tenaga Kerja Indonesia Ida Fauziyah terkait pencairan dana Jaminan Hari Tua.
Hotman Paris Hutepea menantang debat terbuka pada Menteri Tenaga Kerja Indonesia Ida Fauziyah terkait pencairan dana Jaminan Hari Tua. /Foto: Instagram/@hotmanparisofficial/

RINGTIMES BALI – Setelah video kritik terbukanya beredar luas di jagat dunia maya, kali ini pengacara kondang Hotman Paris Hutepea menantang debat terbuka Menteri Tenaga Kerja Indonesia Ida Fauziyah terkait pencairan dana Jaminan Hari Tua.

Tantangan debat terbuka untuk Menteri Tenaga Kerja itu, disampaikan Hotman Paris lewat video di akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial pada Minggu 20 Februari 2022.

Hotman Paris menantang debat terbuka pada Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah terkait pencairan dana jaminan hari tua yang hanya bisa diakses setelah pekerja berumur di atas 56 tahun.

Baca Juga: Ketua IMI Provinsi Bali Ingin Majukan Olahraga Otomotif di Pulau Dewata

“Saya tidak setuju dikeluarkannya Permen Nomor 22 tahun 2022 yang menyatakan bahwa jaminan hari tua hanya bisa dicairkan pada umur 56 walaupun pada saat muda si pekerja tersebut telah di PHK,” ujarnya.

Pengacara yang juga host dalam acara Kopi Joni ini juga meminta pertanggungjawaban menteri tenaga kerja terkait isi peraturan menteri tentang jaminan hari tua tersebut.

“Maka dengan ini, kalau bener Ibu Menaker bertanggung jawab atas isi peraturan tersebut, saya menantang debat terbuka. Saya menantang debat terbuka di mana pun dengan Ibu Menaker untuk membahas peraturan Menaker No. 2 tahun 2022 tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 8 Halaman 114-115, Rambu-rambu Lalu Lintas

Lebih lanjut, Hotman Paris menjelaskan tantangan debat terbuka ini dilandasi semata-mata demi kepentingan para pekerja. Tidak ada motif politik dibalik tantangan debat terbuka ini karena pengacara kondang ini tidak berminat menjadi menteri.

Terkait pernyataan tantangan debat ini netizen memberikan dukungan penuh pada kolom komentar akun Instagram resminya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x