Bali Serius Ingin Tiadakan Karantina, Pemprov Bujuk Menteri Pariwisata

- 21 Februari 2022, 11:10 WIB
Wakil Gubernur Bali ungkap akan ajukan rencana peniadaan karantina bagi wisatawan mancanegara kepada Menteri Pariwisata
Wakil Gubernur Bali ungkap akan ajukan rencana peniadaan karantina bagi wisatawan mancanegara kepada Menteri Pariwisata /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Pemerintah Provinsi Bali menunjukkan keseriusannya dalam meniadakan karantina bagi wisatawan mancanegara, Wakil Gubernur Cok Ace mengaku ingin bicarakan lebih lanjut kepada Menteri Pariwisata.

Rencana peniadaan karantina bagi wisatawan mancanegara yang tiba langsung di Bali sebelumnya disinggung Gubernur Wayan Koster saat ketibaan perdana Singapore Airlines di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Gubernur Bali sempat mengaku bahwa tujuan dari peniadaan agar wisatawan mancanegara tidak terlalu lama karantina selagi mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 208 Aktivitas Kelompok, Deskripsi Perubahan pada Masing-masing Zaman

Keseriusan tersebut ternyata selaras dengan rencana Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang akrab disapa Cok Ace.

"Kita harus evaluasi, besok ada pak menteri, kita akan bicarakan lagi yang jelas pemerintah terus mengupayakan yang terbaik agar wisatawan tidak sulit, bahkan karantina pun kita usulkan untuk ditiadakan," kata Cok Ace saat dijumpai usai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Bali, Senin, 21 Februari 2022.

Wakil Gubernur mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pusat namun akan dievaluasi dan diperjelas besok saat Menteri Pariwisata Sandiaga Uno tiba di Pulau Dewata.

Baca Juga: Task 2, Comprehension Questions: When Did Habibie’s Father Die? Bahasa Inggris Kelas 10 Halaman 136-137

Lebih lanjut, Wagub juga menyinggung soal opsi pada pelaksaan karantina bagi wisatawan mancanegara.

"Opsi karantina buble dengan fasilitas di dalam hotel seperti berenang atau gym tentu hotel lebih banyak memberi pelayanan kalau karantina non buble hanya di kamar saja," sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x