9 Ekor Penyu Hasil Sitaan Polres Jembrana Diperiksa BPSPL Denpasar

- 20 Februari 2022, 18:11 WIB
Sembilan ekor penyu hasil sitaan Polres Denpasar akhirnya diperiksa oleh Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar.
Sembilan ekor penyu hasil sitaan Polres Denpasar akhirnya diperiksa oleh Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar. /Pixabay / @Pexels/

RINGTIMES BALI – Sembilan ekor penyu hasil sitaan Polres Denpasar akhirnya diperiksa oleh Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar pada Sabtu kemarin, 19 Februari 2021. 

Permana Yudiarso selaku Kepala BPSPL Denpasar memeriksa sembilan ekor penyu dengan ukuran terbesar 130 cm dan terkecil 44 cm. Keseluruhan penyu yang diperiksa merupakan spesies penyu hijau.

Dari jumlahnya, diketahui ada delapan ekor penyu betina dan satu ekor penyu jantan. Empat diantara sembilan penyu tersebut merupakan penyu dewasa.

Baca Juga: Download Lagu Pamungkas - Be My Friend MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Permana Yudiarso mengatakan saat ini kesembilan penyu tersebut ditampung dan diperiksa di KPP Kurma Asih Jembrana.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui ada beberapa luka pada penyu-penyu tersebut. Luka itu terdapat pada penyu dengan tanda idb 01172, idb 01166, dan idb 01170.

Luka pada penyu tersebut ada dibagian flipper yang diduga akibat diikat oleh tali. Namun, luka tersebut tidak mengganggu pergerakan dari flipper, sehingga alat gerak masih berfungsi normal.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal UTS PTS SBDP Kelas 4 Tema 6 Semester 2 Sesuai Kurikulum 2013 Terbaru 2022

Permana Yudiarso menjelaskan tidak ditemukan tanda-tanda dehidrasi pada sembilan penyu yang diperiksanya. Tindakan yang diambil hanya berupa pengobatan luka dengan antiseptik, pemberian perangsang metabolisme, dan pengambilan sampel darah untuk di pengecekan.

Sebelumnya, Polres Jembrana berhasil mengungkap kasus penyelundupan penyu di penangkaran penyu Desa Perancak, Jembrana.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x