Awal Berdirinya Hotel Grand Inna Bali Beach hingga Kamar Khusus yang Disucikan

- 11 Februari 2022, 14:08 WIB
Ilustrasi awal berdirinya Hotel Grand Inna Bali Beach hingga kamar khusus yang disucikan.
Ilustrasi awal berdirinya Hotel Grand Inna Bali Beach hingga kamar khusus yang disucikan. /pixabay.com/peterweideman

RINGTIMES BALI - Hotel Grand Inna Bali Beach merupakan hotel bintang lima pertama yang ada di Bali.

Hotel Grand Inna Bali Beach diresmikan pada tanggal 1 November 1966, terletak di Jalan Hangtuah, tepatnya di tepi pantai Sanur, Denpasar.

Peresmian Hotel Grand Inna Bali Beach dibuka secara langsung oleh Menteri Utama Ekonomi dan Keuangan, yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 177 Syair Perahu, Menyimpulkan Isi dan Nilai Moral BAB 5

Dilansir dari akun tiktok @diahteja11, Hotel Grand Inna Bali Beach dibangun dari dana rampasan Jepang yang kalah dalam Perang Dunia II. Hotel ini dibangun dalam kurun waktu tiga tahun, yaitu sejak tahun 1963.

Pembangunan Hotel Grand Inna Bali Beach merupakan inisiatif dan ide dari Soekarno, selaku presiden pertama bangsa Indonesia.

Namun, meskipun menjadi inisiator dalam pembangunan hotel, hingga akhir hayatnya ternyata Soekarno belum pernah sekalipun menginap di hotel bintang lima tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 176 Gurindam, Menyimpulkan Isi dan Nilai Moral BAB 5

Ketika peresmian Hotel Grand Inna Bali Beach atau biasa disingkat oleh masyarakat, Hotel Bali Beach, Soekarno sendiri sudah menjadi tahanan politik di Wisma Yaso sehingga membuat gerak-gerik Bung Karno sangat terbatas.

Hotel Bali Beach pernah terbakar saat tanggal 20 Januari 1993. Saat insiden kebakaran tersebut, ada suatu keanehan yang terjadi dalam salah satu kamar yang ada di hotel.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x