3 Tingkatan Ilmu Leak Bali, Masyarakat Modern Masih Percaya

- 6 Februari 2022, 13:30 WIB
Simak 3 tingkatan ilmu Leak Bali, Masyarakat modern masih percaya. Ada yang bisa berubah menjadi burung garuda.
Simak 3 tingkatan ilmu Leak Bali, Masyarakat modern masih percaya. Ada yang bisa berubah menjadi burung garuda. /Tangkap layar YouTube/ JOGZGaming

RINGTIMES BALI - Simak 3 tingkatan ilmu Leak Bali dan tumbalnya. Masyarakat modern masih percaya.

Leak Bali dikenal sebagai salah satu kesenian tari Calonarang di Pulau Dewata yang kini menjadi daya tarik wisatawan. Di sisi lain, Leak ternyata memiliki sisi mistis karena merupakan ilmu hitam legendaris yang sangat ditakuti oleh masyarakat di Bali.

Sebagaimana dilansir dari kanal YouTube BANG BETZ illustration pada Minggu, 6 Februari 2022, berikut pembahasan lengkap terkait 3 tingkatan ilmu Leak Bali beserta tumbalnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 221 dan 222 Terbaru 2022, Kuda Berkulit Harimau

1. Tingkat paling bawah

Berupa orang yang bisa berubah wujud menjadi binatang. Pengguna ilmu Leak dipercaya bisa berubah seperti monyet, anjing, ayam putih, kambing, babi betina (bangkung), dan juga lainnya.

2. Tingkat menengah

Orang yang biasa meng-Leak pada tingkat ini sudah mampu merubah wujudnya menjadi burung garuda yang bisa terbang tinggi.

Paruh dan cakarnya pun mengandung bisa, matanya mengeluarkan api.

Tak hanya itu, pengguna ilmu Leak tingkat menengah juga bisa berubah wujud menjadi Jaka Tunggal atau pohon enau tanpa daun yang batangnya dapat mengeluarkan api serta bau busuk yang beracun.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x