Cegah Lonjakan Covid-19 Semakin Tinggi, Pemkot Denpasar Semprotkan Disinfektan Ke Sejumlah Desa dan Dusun

- 5 Februari 2022, 18:36 WIB
Ilustrasi. Cegah Lonjakan Covid-19 Semakin Tinggi, Pemkot Denpasar Semprotkan Disinfektan Ke Sejumlah Desa dan Dusun
Ilustrasi. Cegah Lonjakan Covid-19 Semakin Tinggi, Pemkot Denpasar Semprotkan Disinfektan Ke Sejumlah Desa dan Dusun /Pexels

RINGTIMES BALI – Semakin melonjaknya kasus Covid-19 membuat Pemkot Denpasar mengambil langkah taktis diantaranya adalah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah desa dan dusun.

Dilansir dari bali.antaranews, Dewa Gede Rai selaku GTPP Covid-19 Kota Denpasar mengatakan semua kecamatan, desa, dan kelurahan hingga banjar-banjar (dusun) terus dilakukan upaya pencegahan lonjakan dengan menyemprot cairan disinfektan.

Apalagi, Covid-19 ada varian Omicron yang sedang mengintai masyarakat Indonesia. Maka upaya pencegahan ini perlu dilakukan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 Halaman 117 118, Menentukan Luas Permukaan Limas

Kepala Desa Padangsambian Kelod Kecamatan Denpasar Barat, Gede Wijaya Saputra juga mengatakan saat ini sedang dilakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Tegal Buah, Dusun Jaba Puram dan di Pura Ulun Desa Sor Waringin.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh beberapa pihak seperti babinsa, Bhabinkamtibmas, serta relawan “bersemangat”. Semua ini demi terciptanya suasana aman desa-desa di Denpasar dari ancaman Covid 19.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan dengan menggunakan mobil keliling yang sasarannya tempat-tempat umum seperti pasar dan tempat keramaian lainnya.

Baca Juga: Fatwa Gus Baha: Ulama Tidak Boleh Salah Perintah dalam Berbuat Kebaikan

Wijaya Saputra berharap penyemprotan disinfektan ini bisa berdampak baik bagi masyarakat yakni menurunnya tingkat penyebaran Covid di Denpasar.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x