BPBD Buleleng Beri Bantuan Sembako pada Warga yang Rumahnya Ambruk Akibat Angin Kencang Disertai Hujan

- 1 Februari 2022, 12:45 WIB
BPBD Buleleng berikan bantuan logistik kepada  warga di Buleleng yang rumahnya ambruk akibat diterpa angin kencang
BPBD Buleleng berikan bantuan logistik kepada warga di Buleleng yang rumahnya ambruk akibat diterpa angin kencang /Tangkapan layar Instagram/@bpbdbuleleng

RINGTIMES BALI – BPBD Buleleng salurkan bantuan kepada warga yang rumahnya ambruk dilanda angin kencang dan hujan yang terjadi pada hari Kamis, tanggal 27 Januari 2022.

TRC BPBD Kabupaten Buleleng bersama Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, dan Pejabat Fungsional Penata Penanggulangan Bencana, memberikan penyaluran logistik kepada warga yang terdampak, pada hari Senin, 31 Januari 2022 kemarin.

BPBD Buleleng berikan bantuan berupa sembako, paket kebersihan keluarga, selimut, dan matras kepada keluarga korban yang terdampak.

Dilansir dari akun instagram @bpbdbuleleng, akibat dari cuaca buruk tersebut juga menimbulkan tanah longsor sepanjang 6 meter dan pohon tumbang terjadi di Desa Sari Mekar pada tanggal 28 Januari 2022.

Baca Juga: Bali Dibuka untuk Internasional Mulai 4 Februari 2022, Berikut Syaratnya

Akibatnya, ada rumah warga yang terkena dampaknya. Seperti rumah milik I Gede Ariasa yang diakibatkan oleh jebolnya senderan Balai Sekeha Dadia Sakah Taman Bali karena intensitas hujan yang tinggi.

Bantuan logistik dan assesment tersebut diberikan di Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Kemudian, sebelumnya pada tanggal 17 Januari 2022, rumah milik Gede Ari Krisnanta Permana tertimpa pohon tumbang di depan SMPN 7 Singaraja, Desa Alasangker, akibat cuaca buruk hingga korban sempat di rawat di rumah sakit.

Baca Juga: Update Covid-19, Bali Peringkat Ke-4 Penambahan Kasus Harian Tingkat Nasional 31 Januari 2022

Tidak hanya itu, rumah warga milik Sri Tegteg di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, tidak luput dari bencana akibat angin kencang dan hujan yang terjadi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x