Tahapan Proses Keberangkatan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Berasal atau Menuju Bali, Simak Ulasan Lengkapnya

- 31 Januari 2022, 18:37 WIB
Ilustrasi tahapan proses keberangkatan pelaku perjalanan luar negeri berasal atau menuju Bali, simak ulasan lengkapnya.
Ilustrasi tahapan proses keberangkatan pelaku perjalanan luar negeri berasal atau menuju Bali, simak ulasan lengkapnya. /PEXELS/Pixabay

RINGTIMES BALI – Rute Penerbangan luar negeri dari dan menuju Bali siap beroperasi. Para pelaku perjalanan Luar Negeri bisa datang ke Bali dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Singapore Airlines, maupun Batik Air.

Namun, bagi seseorang yang ingin datang ke Bali ada beberapa tahapan proses yang harus dilakukan sebelum menjalankan karantina di hotel yang berada di Pulau Dewata.

Tahapan-tahapan proses penerbangan ini harus dijalani semua orang untuk memastikan tidak hilangnya ancaman terpapar Covid-19.

Baca Juga: Kunci Jawaban Latihan Soal Penilaian Harian PAI Kelas 5 SD MI Pelajaran 7, Bagian Pilihan Ganda

Begitu pula bagi warga Bali yang hendak pergi ke luar negeri. Saat ini rute penerbangan Internasional dari Bandara Ngurah Rai telah dibuka. Namun, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui sebelum terbang menuju negara tujuan dari Pulau Dewata.

Dilansir dari bali.antaranews, berikut 11 tahapan proses kedatangan warga asing menuju pulau dewata.

1 Pre Flight berupa pengisian e-HAK melalui aplikasi PeduliLindungi, menunjukan vaksin dosis lengkap, memiliki hasil PCR 3x24 jam,  mengisis E-CD, mengisi dokumen pemesanan hotel karantina, dan memastikan dokumen keimigrasian serta asuransi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Rancage Diajar Basa Sunda Kelas 6 SD MI Halaman 66, Latihan 2

2 Thermo Scanner berupa pemeriksaan suhu badan warga yang datang ke Bandara Ngurah Rai. Penumpang yang suhu tubuhnya di bawah 38 derajat celcius bisa melanjutkan proses selanjutnya, namun bagi yang lebih dari 38 derajat celcius akan diarahkan menuju pemeriksaan lanjutan.

3 Check Poin berupa pelayanan Input data dari E-HAK serta kontrol data print DQ Code. Waktu proses registrasi maksimal 2 menit.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x