Jelang Hari Raya Imlek Polsek Kuta Cek Kesiapan Vihara Dharmayana Jalan Blambangan

- 31 Januari 2022, 15:26 WIB
Vihara Dharmayana yang terletak di Jalan Blambangan akan dijadikan tempat persembahyangan untuk Hari Raya Imlek besok, Polsek Kuta lakukan kunjungan
Vihara Dharmayana yang terletak di Jalan Blambangan akan dijadikan tempat persembahyangan untuk Hari Raya Imlek besok, Polsek Kuta lakukan kunjungan /Dok. Humas Polresta Denpasar/

RINGTIMES BALI – Polsek Kuta yang dikomandoi Kapolsek Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H menyambangi Vihara Dharmayana yang berada di wilayah hukumnya jelang Hari Raya Imlek. 

Hari Raya Imlek akan berlangsung besok, Selasa, 1 Februari 2022 sehingga Polsek kuta melakukan koordinasi dengan tokoh di Vihara Dharmayana. 

Koordinasi antara Polsek Kuta dengan pihak Vihara Dharmayana dilakukan untuk memastikan tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 saat perayaan Hari Raya Imlek. 

Baca Juga: Pemain FTV Randa Septian Ditangkap Kasus Narkoba di Bali, Terancam 12 Tahun Penjara

Menurut Kompol Orpa, klaster kegiatan atau upacara keagamaan perlu diberi atensi besar, mengingat ini sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19. 

Kepala Polsek Kuta didampingi Kanit Samapta AKP I Ketut Sujana, S.H dan beberapa personil melakukan kunjungan ke Vihara Dharmayana di Jalan Blambangan, Kuta Badung. 

Pihak kepolisian mengunjungi tokoh agama dan pengurus di vihara untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi jelang Hari Raya Imlek besok. 

Baca Juga: Update Terkini Covid-19 di Provinsi Bali 29 Januari 2022, Kasus Baru Bertambah 325 dan 1 Orang Meninggal

“Menjelang perayaan Hari Raya Imlek yang jatuh pada hari Selasa tanggal 1 Februari 2022, perlu diantisipasi karena melibatkan orang banyak, sehingga memungkinkan penyebaran virus corona mengalami peningkatan,” kata Kapolsek Kuta pada Senin, 31 Januari 2022. 

“Kami lebih dini melakukan antisipasi dengan berkoordinasi dengan tokoh agama maupun pengurus vihara, sebagai upaya terpadu dalam menekan atau mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Kuta,” terang Kompol Orpa SM Takalapeta. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x