Bali United Luncurkan NFT Baliverse, 8 Ribu Aset Digital untuk Dukung Pelaku Seni Lokal

- 28 Januari 2022, 06:06 WIB
Peluncuran 8 Ribu avatar NFT Baliverse garapan Bali United
Peluncuran 8 Ribu avatar NFT Baliverse garapan Bali United /Ringtimes Bali/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Bali United menjadi klub bola Indonesia pertama yang melebarkan sayap bisnis pada teknologi blockchain, NFT, dan metaverse yang dinamai Baliverse. 

Meluncurkan 8 Ribu aset digital NFT, Baliverse milik Bali United lahir untuk mendukung pelaku seni lokal dan budaya Bali. 

Diberi nama Baliverse, projek NFT ini nantinya akan menjadi salah satu media untuk Bali United mendukung karya lokal Bali untuk membawa ke ranah global. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Semester 2 Halaman 93 94 Ayo Kita Berlatih 7.3 Lingkaran Esai No 1 -5

Edisi pertama Baliverse digarap Bali United bersama seniman lokal yang juga salah satu penggemar berat klub Liga 1 tersebut. 

Bernama Dewa Gede Raka Jana Nuraga, seniman yang kerap mewarnai area Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan mural indahnya. 

Pada tahap awalnya, Baliverse menghadirkan 8 Ribu aset digital NFT yang terdiri dari budaya hingga aksesoris lokal Bali. 

Baca Juga: Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 117 Tugas Mandiri 4.4 Terbaru 2022, Lengkap

“Kami membuat cerita di balik Baliverse, ini adalah dunia di dalam Bali yang banyak tidak diketahui orang," kata Chief Product Officer, Dhika Himawan pada Kamis, 27 Januari 2022.

"Jika kalian adalah salah satu dari 8 Ribu pemilik avatar tersebut maka kalian menjadi salah satu founder dari dunia Baliverse,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x