Agenda Keuangan Presidensi G20 Pindah dari Bali ke Jakarta, Gubernur Koster Beri Alasan

- 20 Januari 2022, 19:15 WIB
Gubernur Wayan Koster tanggapi isu pemindahan Presidensi G20 dari Bali ke Jakarta
Gubernur Wayan Koster tanggapi isu pemindahan Presidensi G20 dari Bali ke Jakarta /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Usai ramai beredar surat kepindahan agenda jalur keuangan Presidensi G20 yang semula di Bali menjadi Jakarta, Gubernur Wayan Koster kemudian segera menanggapi. 

Gubernur Wayan Koster membenarkan surat yang ditandatangani Sekretaris I pertemuan Presidensi G20 Bidang Logistik tersebut, namun ada kesalahpahaman terkait kepindahan agenda dari Bali ke Jakarta. 

Isu pemindahan Presidensi G20 dari Bali ke Jakarta mengacaukan informasi ke publik sehingga masyarakat mengira seluruh rangkaian dibatalkan, Gubernur Wayan Koster menyampaikan bahwa hanya satu agenda. 

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Semester 2 Halaman 44 45 46 Ekosistem Sawah dan Berbagai Permasalahannya

Wayan Koster menegaskan bahwa Bali tetap menjadi venue utama dalam serangkaian Presidensi G20 yang bahkan sudah dimulai sejak bulan Desember 2021 lalu. 

“Mengenai pemindahan pertemuan jalur keuangan Februari di Bali itu memang sejak awal di rencanakan di Jakarta. Ada keinginan peserta agar dilaksanakan di Bali karena melihat suasana pertemuan yang kondusif,” kata Gubernur Bali kepada media pada hari Kamis, 20 Januari 2022. 

“Akhirnya direncanakan di Bali, persiapan juga sudah dilakukan secara manajerial tapi karena sekarang ada perkembangan kasus Covid-19 dan Omicron yang meningkat (di Indonesia) maka ini jadi pertimbangan,” sambungnya. 

Baca Juga: Waspada Beredar Akun WA Atas Nama Sekretaris Disdagperinkop Ukm Kabupaten Buleleng, Hoax Atau Fakta

Kepindahan salah satu agenda Presidensi G20 dari Bali ke Jakarta dikonfirmasi dengan alasan pertimbangan risiko transit Jakarta-Bali yang tinggi. 

“Karena transit di Jakarta perlu karantina lama, agar tidak menganggu kenyamanan langsung saja di Jakarta. Paling penting adalah pertemuan Presidensi G20 tingkat kepala negara akhir Oktober tetap dilaksanakan di Bali,” ditegaskan Wayan Koster saat sesi jumpa pers di kediaman Gubernur Jaya Sabha. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x