Seorang Ahli Klaim Bisa Temukan Pesawat MH370 dengan Teknologi WSPR

- 22 Desember 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi Seorang Ahli Klaim Bisa Temukan Pesawat MH370 dengan Teknologi WSPR
Ilustrasi Seorang Ahli Klaim Bisa Temukan Pesawat MH370 dengan Teknologi WSPR /Malaysian Reserve

RINGTIMES BALI – Hilangnya pesawat MH370 pada 7 tahun silam masih menyisakan misteri, spekulasi, hingga klaim dari para ahli terkait kejadian tersebut. 

Pesawat MH370 menghilang dari radar setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur dan berbelok U yang tidak searah dari jalur penerbangan yang direncanakan. 

Tujuh tahun kemudian, beberapa penyelidik percaya bahwa kapten pesawat atau pilotnya telah membuat serangkaian gerakan zig-zag di lalu lintas udara dan menghindari sistem radar. 

Dilansir dari laman thesun.co.uk pada Rabu, 22 Desember 2021 berikut bahasan selengkapnya :  

Seorang insinyur bernama Richard Godfrey mengklaim bahwa dia bisa menggunakan program komputer untuk menemukan pesawat MH370 yang berada dalam posisi holding pattern selama 20 menit sebelum menghilang. 

Richard Godfrey sebelumnya telah berhasil melacak jalur penerbangan Pesawat Boeing 777 yakni pesawat yang mempunyai kemiripan dengan pesawat MH370, dengan menggunakan WSPRnet yang menggunakan sinyal radio.

Dengan adanya teknologi tersebut ia juga mengklaim bahwa dirinya telah membuat terobosan besar dalam dunia kedirgantaraan.

Baca Juga: Jatuhnya Pesawat MH370 Masih Menyimpan Teka-teki, Godfrey Andalkan Pengalaman Melacak Air France 447

Richard Godfrey mengatakan bahwa pesawat MH370 dalam posisi holding selama sekitar 22 menit di dekat garis pantai Sumatera, Indonesia.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x