Aramco Gandeng F1 dalam Kompetisi Sains dan Teknologi Pembuatan Mobil Balap

- 8 Desember 2021, 08:49 WIB
Perusahaan minyak dan gas alam terbesar tingkat International ARAMCO berhasil menggandeng F1 dalam kontes pembuatan mobil balap.
Perusahaan minyak dan gas alam terbesar tingkat International ARAMCO berhasil menggandeng F1 dalam kontes pembuatan mobil balap. /www.pixabay.com/kalhh

RINGTIMES BALI – Perusahaan minyak dan gas alam terbesar tingkat International ARAMCO berhasil menggandeng F1 dalam kontes pembuatan mobil balap.

Kontes sains, teknik, matematika dan teknologi yang dibuka bagi calon peserta dari berbagai macam negara ini akan diselenggarakan di Kerajaan Saudio Arabia sebagai tuan rumah.

Adapaun klasifikasi usia peserta yang dapat mengikuti kontes ini mereka yang berusia 9 – 19 tahun yang akan diklasifikasikan menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 3 – 6 orang perkelompok.

Baca Juga: 4 Alasan China Ingin Kuasai Laut China Selatan

Dilansir dari situs resmi Aramco yang menyatakan kontes ini adalah kontes yang luar biasa, dimana pesertanya ditantang untuk dapat bersaing dalam pembuatan mobil balap dengan alat desain dan manufaktur berbantuan komputer.

Ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh negara Saudi Arabia ini bertujuan untuk mempromosikan pendidikan yang didampingi dengan kebudayaan serta innovasi dengan kreatifitas tanpa batas.

Tujuan tersebut tentunya membawa pada percepatan pada potensi manusia seiring dengan perubahan zaman dan juga kemajuan teknologi yang diciptakannya.

Baca Juga: Singapura Persilahkan Wisatawan Indonesia Datang Tanpa Karantina, Simak Syaratnya

Ajang kompetisi ini adalah bukan yang pertama yang diselenggarakan oleh Arab Saudi, pasalnya Arab Saudi pernah membuat ajang yang sama pada tahun lalu.

Dan ditahun ini Aramco kembali menjadi sponsor utama bagi F1 dalam program #F1inschools yang akan diadakan di Inggris pada tahun 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Aramco.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x