Bali Bersiap Bangkit Mengedepankan Pariwisata Quality Tourism

- 30 September 2021, 06:25 WIB
Wagub Cok Ace optimis pariwisata Bali akan bangkit
Wagub Cok Ace optimis pariwisata Bali akan bangkit /Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI - Wakil Gubernur Bali Prof.Dr.Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace optimis jika pariwisata Bali akan segera bangkit kembali di tahun ini.

Pihaknya yakin seiring dengan melandainya kasus Covid-19 konsep pariwisata massal (mass tourism) yang selama ini menjadi andalan untuk mengejar kuantitas wisatawan.

"Kedepan diharapkan mulai berubah menjadi pariwisata berkualitas (quality tourism)," ungkapnya saat menjadi Keynote Speaker pada, Rabu 29 September 2021.

Baca Juga: Pensiuan Dokter Kandungan Ditemukan Tewas dengan Mulut Berbusa Usai Snorkling di Pantai Ayodya Bali

Wagub Cok Ace mengatakan bahwa Pariwisata berkualitas memberikan manfaat, tidak hanya bagi ekonomi negara, tetapi juga kemajuan masyarakat di destinasi wisata secara utuh dan berkesinambungan.

Selain memberikan dampak pada perekonomian nasional, penyelenggaraan Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE) pun turut mendongkrak popularitas daerah yang didapuk menjadi tuan rumah even MICE berskala internasional.

Untuk itu, kedepan kaitannya dengan wisata Mice dan Event, Wagub Cok Ace meminta sinergi Bea Cukai dalam menerapkan aturan yang dapat mendukung hal tersebut, sehingga para wisatawan merasa terbantu ketika dilapangan.

Baca Juga: Basarnas Temukan Korban Spearfishing Meninggal di Pantai Seseh Munggu

Selain itu, dengan penerapan protokol CHSE (cleanliness, health, safety, environment sustainability) yang saat ini sudah digalakkan baik pada akomodasi penginapan atau kuliner akan semakin memberikan keyakinan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bali.

Apalagi, ungkapnya jika tidak ada halangan even Mandalika Lombok akan memberikan kontribusi yang positif bagi pariwisata Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x