Kemenparekraf Sandiaga Uno Bantah ‘Work From Bali’ Jadi Pemicu Peningkatan Kasus Covid-19

- 29 Juni 2021, 10:35 WIB
Kemenparekraf, Sandiaga Uno bantah semua tuduhan yang menyatakan kebijakan work form Bali menjadi pemicu peningkatan kasus Covid-19 di Bali.
Kemenparekraf, Sandiaga Uno bantah semua tuduhan yang menyatakan kebijakan work form Bali menjadi pemicu peningkatan kasus Covid-19 di Bali. /nstagram/@sandiuno/Instagram/@sandiuno

RINGTIMES BALI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatid, Sandiaga Salahuddin Uno membantah tegas bahwa program kebijakan Wrok From Bali tidak menjadi pemicu Covid-19 di Bali.

Bantahan ini langsung diutarakan Sandiaga Uno pada saat melakukan Weekly Press Briefing secara daring di Jakarta kemarin Senin, 28 Juni 2021.

Bantahan tentang kebijkan work from Bali yang diduga menjadi pemicu lonjakan covid-19 di Bali, Sandiaga Uno telah berkoordinasi dengan Gubernur Bali dan Stakerholde di Bali.

Baca Juga: PPKM Mikro Diperpanjang Mulai 30 Juni 2021, Simak Syarat Berkunjung ke Pulau Bali

Sandiaga Uno terus mengupayakan dan memberikan klarifikasi bahwa kebijakan work from Bali bukanlah penyebab lonjakan Covid-19 di Bali menjadi meningkat kembali.

“Data yang kami dapat dari Satgas Covid-19 Bali, menunjukkan bahwa dominasi lonjakan kasus dipicu oleh transmisi lokal yang hampir mencapai 84 persen,” kata Sandiaga Uno.

Dilansir dari akun Instagram @kemenparekraf, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa kebijkana work from Bali hanya diberlakukan pada tiga zona hijau saja.

Baca Juga: BMKG Himbau Hujan Petir Disertai Angin Kencang Guyur Bali dan Sejumlah Daerah pada 26 Juni 2021

Tiga zona hijau di Bali diantaranya Sanur, Ubud, dan Nusa Dua. Sedangkan peningkatan kasus terjadi di wilayah yang berbeda seperti Denpasar, Ginyar, Buleleng, dan Tabanan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x