BMKG Himbau Hujan Petir Disertai Angin Kencang Guyur Bali dan Sejumlah Daerah pada 26 Juni 2021

- 26 Juni 2021, 16:29 WIB
BMKG mengimbau terjadi hujan yang disertai kilat/petir hingga angin kencang yang akan mengguyur Bali dan sejumlah wilayah pada 26 Juni 2021.
BMKG mengimbau terjadi hujan yang disertai kilat/petir hingga angin kencang yang akan mengguyur Bali dan sejumlah wilayah pada 26 Juni 2021. /Pexels/Andrianna Calvo/


RINGTIMES BALI -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang mengguyur Bali pada 26 Juni 2021.

Dilansir dari laman BMKG pada 25 Juni 2021, selain Bali ada beberapa wilayah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut.

Wilayah tersebut diantaranya Sumatera Selatan, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Jokowi Singgung PPKM Mikro, 'Percuma Ada Kebijakan Tapi di Bawah Tidak Berjalan'

Untuk Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Sementara Deputi Bidang Meteorologi juga menyampaikan adanya daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang di pesisir barat Sumatera bagian utara, dari Kep. Bangka Belitung hingga Kep. Riau, dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Barat bagian utara.

Baca Juga: Puluhan Motor Berdebu Terparkir Lama di Bandara I Gusti Ngurah Rai, 'Merasa Kehilangan Bisa Cek'

BMKG juga meminta semua pihak untuk mewaspadai gelombang tinggi 2,5-4 meter berpotensi terjadi di Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu hingga Barat Lampung, Samudra Hindia Barat Sumatera, Selat Sunda Bagian Barat dan Selatan.

Lalu, di Perairan Selatan Banten hingga Lombok, Selat Bali-Lombok-Alas bagian Selatan, Samudra Hindia Selatan Banten hingga Nusa Tenggara Barat, Perairan Selatan Sermata Leti, Perairan Selatan Babar-Kepulauan Tanimbar, Perairan Kai–Aru, dan Laut Arafuru Bagian Barat dan Tengah.

Baca Juga: Covid-19 di Bali Mendadak Naik, Gubernur Koster Perketat Pintu Masuk dan Percepat Vaksinasi

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x