Pendeta di India Minta Dewi Corona Jinakan Covid-19

- 27 Mei 2021, 15:56 WIB
Pendeta asal India membangun dua patung berhala Dewi Corona serta berdoa agar Covid-19 bisa cepat di jinakan
Pendeta asal India membangun dua patung berhala Dewi Corona serta berdoa agar Covid-19 bisa cepat di jinakan /Pixabay.com


RINGTIMES BALI -
Para pendeta Hindu di sebuah kuil India berdoa setiap hari kepada dua dewi virus corona dalam upaya menjinakkan pandemi covid-19 saat negara itu berjuang melawan gelombang infeksi baru.

Para pendeta di India tersebut telah memasang Dua patung yang melambangkan "Dewi Corona" yang dibangun di Kuil Kamatchipuri Adhinam, selatan Kota Coimbatore yang terkena dampak parah dalam wabah yang telah menewaskan 100.000 orang di seluruh negeri dalam empat minggu terakhir.

Para pendeta di India tersebut menggelar upacara penghormatan yang didedikasikan kepada dua patung Dewi Corona yang terbuat dari kayu cendana dan batu tersebut.

Baca Juga: India Pecahkan Rekor Kematian Covid Setiap Hari, Kasta Terendah Bertaruh Nyawa

Para pendeta India tersebut juga meninggalkan makanan dan persembahan lainnya di depan kedua patung tersebut sambil mengucapkan doa yang intinya meminta pandemi ini berakhir.

Dilansir RINGTIMES BALI dari Aljazeera, India pada Kamis 27 Mei 2021 telah mencatat 211.298 kasus virus korona baru selama 24 jam terakhir, sementara kematian akibat COVID-19 naik 3.847.

Beban kasus keseluruhan negara Asia Selatan sekarang mencapai 27,37 juta, sementara total kematian mencapai 315.235, menurut data kementerian kesehatan.

Baca Juga: Kematian Akibat Infeksi Covid-19 Dunia Meningkat, India Masih Jadi yang Terbanyak

Kuil Kamatchipuri Adhinam ditutup untuk jamaah karena tingkat infeksi Coimbatore yang tinggi tetapi para pendeta membayar upeti di depan dewi, yang satu terbuat dari kayu cendana dan yang lainnya dari batu.

Mereka meninggalkan makanan dan persembahan lainnya, mengucapkan doa yang mendesak diakhirinya pandemi dan memandikan berhala dengan air kunyit dan susu.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x