Deteksi 10 Tanda Kehamilan Dini, Wanita Wajib Ketahui

- 21 November 2020, 18:28 WIB
Deteksi 10 Tanda Kehamilan Dini, Wanita Wajib Ketahui /Pixabay

RINGTIMES BALI – Kehamilan terjadi ketika sperma membuahi sel telur setelah dilepaskan dari ovarium selama ovulasi. Telur yang telah dibuahi kemudian bergerak turun ke dalam rahim, tempat implantasi (tempat pelekatan embrio pada dinidng rahim) terjadi.

Implan yang sukses menghasilkan kehamilan. Biasanya, untuk mengetahui hamil atau tidaknya seseorang digunakan tes kehamilan.

Akan tetapi, selain penggunaan tes kehamilan terdapat gejala-gejala awal yang muncul menandai seseorang tersebut hamil.

Baca Juga: Pahami Stadium Penyebaran Kanker dari Dua Tipe Kanker Paru-paru

Gejalanya bisa tampak dimulai dari minggu pertama kehamilan itu terjadi. Namun, tidak semua wanita memiliki gejala yang sama. Selain itu, gejala yang dialami pun berbeda dari satu kehamilan ke kehamilan berikutnya.

Terkadang gejala dari hamil ini hampir sama dengan gejala haid tepat sebelum dan selama menstruasi. Bahkan karena gejalanya yang hampir sama, wanita mungkin tidak menyadari bahwa sedang hamil.

Secara umum, rata-rata kehamilan penuh berlangsung selama 40 minggu. Namun, beberapa diantaranya mengalami melahirkan lebih awal karena faktor-faktor tertentu.

Baca Juga: Ciri-ciri Orang Mengidap Kanker Paru-paru, Begini Cara Pencegahannya

Kehamilan dapat diketahui dari beberapa gejala-gejala yang timbul dalam periode tertentu. Gejala-gejala tersebut diantaranya:

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Boldsky, thehealthy


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X