Berikut Cara Alami Sembuhkan Mata Minus

- 4 Agustus 2020, 15:40 WIB
ilustrasi mata minus /

RINGTIMES BALI - Kebanyakan penyakit mata minus disebabkan oleh keturunan dan beberapa karena kebiasaan membaca sambil tiduran, membaca ditempat yang cahayanya kurang (remang), melihat media visual seperti televisi, komputer, gadget dalam waktu yang lama dan jarak yang dekat.

Pola makan yang buruk juga bisa jadi salah satu penyebabnya makanan yang tidak mengandung vitamin A dapat mempercepat kerusakan pada mata Anda.

Berikut adalah cara alami untuk menyembuhkan mata minus yang harus dilakukan secara rutin;

Baca Juga: Rambut Rontok Berlebih, Simak Cara Alami untuk Mengobatinya

1. Mulailah dengan melihat objek atau pemandangan dengan jarak yang jauh selama 5 hingga 10 menit. Cara ini dapat meningkatkan fokus penglihatan Anda. Cara ini juga dapat dilakukan berbarengan dengan stretching / peregangan tubuh untuk memperlancar aliran darah.

2. Lakukan olahraga mata yaitu dengan menggerakan bola mata Anda ke atas kemudian gerakan bola mata Anda sesuai dengan arah jarum jam dan sebaliknya, masing – masing 5 kali sehari.

3. Pijatlah mata, mulai dari pelipis, lakukan dengan jari Anda dengan 20 kali gerakan memutar searah jarum jam, kemudian 20 kali gerakan memutar berlawanan dengan arah jarum jam.

Baca Juga: Selain untuk Sarapan, Oat Juga Bermanfaat untuk Kecantikan, Berikut Informasinya

Setelah itu, pindahkan jari Anda ke bagian tengah alis dan ulangi gerakan memutar, dan yang terakhir tempatkan jari jari Anda tepat dibawah mata, pijatlah dengan lembut daerah mata ini untuk mengakhiri olahraga mata.

Apabila mata mulai terasa lelah, potonglah mentimun dan letakanlah pada mata Anda sambil berbaring ditempat yang nyaman selama 5 – 10 menit, cara ini dapat mengembalikan kesegaran mata Anda.

Halaman:

Editor: Moh. Husen


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X