7 Cara Cepat dan Alami Mengatasi Cacingan Pada Anak, Salah Satunya dengan Kulit Mangga

- 23 Januari 2021, 20:10 WIB
7 Cara Cepat dan Alami Mengatasi Cacingan Pada Anak, Salah Satunya dengan Kulit Mangga /Pixabay/doungtepro/

RINGTIMES BALI - Cacingan adalah kondisi penyakit yang disebabkan cacing parasit yang berkembang biak dakam sistem pencernaan. Meski bisa terjadi pada siapa saja, cacingan pada anak-anak lebih sering terjadi.

Hal ini karena anak-anak kurang bisa menjaga dirinya dan lingkungan. Selain itu cacingan juga bisa terjadi karena makanan dan minuman yang tidak higienis dan tidak dimasak dengan benar.

Untuk mengatasi cacingan pada anak yang terpenting adalah menjaga kebersihan. Namun dikutip RINGTIMES BALI dari video yang diunggah kanal YouTube Sehat Secara Alami pada 23 Januari 2021, berikut cara cepat dan alami untuk mengatasi cacingan pada anak.

Baca Juga: 2 Minuman untuk Menjaga Kesehatan Hati, Cukup Konsumsi Kopi

1. Bawang Putih

Cara ini bisa dilakukan dengan meletakkan parutan bawang putih pada anus anak. Selain itu juga bisa dengan cara dikonsumsi.

Cara mengkonsumsi bawang putih untuk mengobati cacingan adalah dengan merbus bawang putih dan temu hitam kemudian ditambahkan madu. Ramuan ini bisa membunuh cacing kremi pada tubuh anak.

2. Wortel

Wortel yang sudah diambil airnya dicampur dengan santan dan sedikit garam. Ramuan ini bisa langsung diminumkan kepada anak yang terkena cacingan.

Baca Juga: Cegah Gagal Ginjal dengan 10 Makanan Sehat Terbaik

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X