Hindari 6 Jenis Makanan Terburuk yang Dapat Merusak Otak pada Anak

- 20 Januari 2021, 21:15 WIB
Hindari 6 Jenis Makanan Terburuk yang Dapat Merusak Otak pada Anak /Pixabay/Republica

RINGTIMES BALI – Nutrisi yang diberikan orang tua pada anaknya menjadi hal penting utama yang harus diperhatikan. Oleh karenanya, beberapa makanan tertentu harus dihindari karena dapat merusak kesehatan otak pada anak.

Terlepas dari rasanya yang lezat dan enak, beberapa makanan tertentu tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan oleh anak lantaran akibatnya yang dapat merusak otak.

Oleh karena itu, para orang tua harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan dibeli anak-anak dan menasehatinya untuk tidak mengonsumsinya terlalu sering.

Baca Juga: Manfaat Kubis bagi Kesehatan, Baik untuk Otak, Tulang, dan Kulit

Dilansir Ringtimes Bali dari laman Boldsky, berikut beberapa makanan terburuk yang dapat merusak otak pada anak apabilan dikonsumsi berlebihan dan sering diantaranya:

1. Gorengan

Makanan yang digoreng memang enak dan lezat untuk dikonsumsi. Terlepas dari itu, makanan ini justru akan menjadi boomerang bagi otak karena dapat menggangu fungsinya apabila sering dikonsumsi.

Makanan gorengan yang disertai zat aditif, pewarna, dan bahan kimia lainnya akan sangat berbahaya bagi anak.

Hal itu dikarenakan bahan kimia dan pengawet yang digunakan dalam makanan diketahui menjadi penyebab utama hiperaktif pada anak.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X