Inilah Jagoan yang Kuasai Industri E-Commerce Indonesia Tahun 2021

- 30 November 2021, 07:00 WIB
Hasil riset Kantar menunjukkan dari 4 nama besar e-commerce di Indonesia, Shopee masih menjadi yang paling unggul dengan menduduki peringkat pertama dalam semua indikator penilaian.
Hasil riset Kantar menunjukkan dari 4 nama besar e-commerce di Indonesia, Shopee masih menjadi yang paling unggul dengan menduduki peringkat pertama dalam semua indikator penilaian. /Pexels/Photomix Company

RINGTIMES BALI - Situasi pandemi yang masih belum berhenti mendorong masyarakat untuk mengandalkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan dan melakukan rutinitas sehari-hari.

Di sini, e-commerce menjadi satu hal yang berkembang pesat karena semakin banyak digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Mendekati penghujung tahun 2021, e-commerce tanah air berlomba-lomba menghadirkan inovasi, fitur baru, hingga promo untuk memberikan pengalaman belanja online yang paling nyaman bagi konsumen. 

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru, Shopee Internship Appretice Program 2022

Melihat persaingan tersebut, Kantar, sebuah analisis data, wawasan, dan konsultasi perusahaan terkemuka di dunia, mengadakan riset terkait “Peta Persaingan Online Shopping di Indonesia” selama bulan September 2021.

Riset ini menggunakan metode survei berani dan melibatkan total 870 responden dari usia 20 - 35 tahun ke atas, serta tidak hanya dilakukan di kota besar seperti Jakarta saja, namun juga kota-kota lain yang menjadi pendukung pertumbuhan Indonesia di masa depan.

e-commerce tanah air berlomba-lomba menghadirkan inovasi, fitur baru, hingga promo menarik
e-commerce tanah air berlomba-lomba menghadirkan inovasi, fitur baru, hingga promo menarik

(Sumber: Kantar, Tabel Pangsa Pasar Pengguna E-Commerce di Indonesia)

Hasil riset Kantar tersebut menemukan bahwa dari 4 nama besar e-commerce di Indonesia, Shopee masih menjadi yang paling unggul dengan menduduki peringkat pertama dalam semua indikator penilaian.

Baca Juga: Promo Ongkir Shopee dan Tokopedia hingga 1 Desember 2021, Cashback Rp20.000

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x