Omnibus Law Cipta Kerja Disahkan, Buruh dan Mahasiswa di Bali 'Tidak Diam'

- 8 Oktober 2020, 14:56 WIB
Omnibus Law Cipta Kerja, Buruh dan Mahasiswa di Bali 'Tidak Diam' Demo dengan Kekuatan Besar /facebook/

RINGTIMES BALI - Demo Omnibus Law Cipta Kerja tak hanya terjadi di nasional Jakarta, di berbagai daerah pun aksi demo tolak Omnibus Law juga terjadi termasuk di Bali.

Dilaporkan, ribuan massa aksi demo tolak Omnibus Law yang terdiri dari gabungan mahasiswa, buruh, pelajar dan jurnalis serta elemen masyarakat lainnya turut serta dalam demo besar-besaran kali ini.

Massa tampak berkumpul di Kampus Udayana, Denpasar dengan membawa sejumlah poster.

Baca Juga: ShopeePay Perluas Jangkauan ke Lebih dari 500 Outlet Planet Ban

Aksi demo Omnibus Law Cipta Kerja kali ini sepertinya tampak all out mengingat sebelumnya kepolisian mewanti-wanti agar tidak ada terjadi demo di Bali, namun faktanya gelombang demo ini ada dan bahkan dengan kekuatan besar.

Sebagaimana dikutip RINGTIMES BALI dari ANTARA, Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Syamsi, menegaskan, tidak ada unjuk rasa dari organisasi buruh di Bali terkait penolakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang telah disahkan DPR.

"Untuk sementara sudah ada penyampaian dari organisasi buruh yang ada di Bali bahwa mereka tidak akan demo terkait dengan Omnibus Law," ucap Syamsi, saat dihubungi di Denpasar, Kamis.

Baca Juga: Demo UU Omnibus Law Cipta Kerja Bikin PDIP Resah, Megawati: Waspadai Bentuk infiltrasi

Secara organisasi, mereka tetap menolak UU Cipta Kerja itu tapi mereka tidak mau berdemonstrasi. "Untuk apa demo bahkan dari kita rata-rata sudah dirumahkan, khan tidak ada buruh pabrik di Bali, yang ada pekerja pariwisata di Bali. Semua pariwisata kan sekarang lagi istilahnya macet ya macet, tapi ya mereka untuk apa unjuk rasa," ucapnya.

Namun, faktanya massa tampak mulai bergerak di Bali dan tidak diam, mereka membawa sejumlah poster namun belum ada orasi.

Tampak aparat berpakaian lengkap dan berpakaian preman sudah melakukan penjagaan.

Baca Juga: Heboh Situs DPR RI Diretas jadi Bertuliskan Dewan Penghianat Rakyat, Ini Kata DPR

Suasana cukup menegangkan karena banyak mobil patroli aparat hingga water cannon dikerahkan.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X