Jembrana Umumkan Tiga Pasien Covid-19 Sembuh, Bantuan Untuk Banjar Munduk Disalurkan

- 4 Juli 2020, 18:02 WIB
Bupati Jembrana, I Putu Artha menyerahkan bantuan kepada warga Banjar Munduk, Jembrana pada Sabtu (4/7/2020).*/ /I Dewa Putu Darmada/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Setelah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di RSU Negara, dua warga Desa Kaliakah yang sebelumnya terjangkit Covid-19 bisa pulang ke rumahnya.

Pemulangan dua warga tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha didampingi Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok serta direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, pada Sabtu (4/7/2020).

Dua pasien sembuh adalah satu orang PMI (pekerja migran Indonesia) dan seorang perempuan yang berprofesi sebagai pedagang.

Baca Juga: Ini Cara Berkebun Vanili yang Baik Ala Kades Yehembang Kauh

Selain dua pasien asal Kaliakah, satu PMI warga Desa Ekasari, Kecamatan Melaya yang dinyatakan sembuh juga dipulangkan.

Ketiganya dinyatakan sembuh setelah hasil Swab yang dilakukan sebanyak dua kali, yakni pada 29 Juni 2020 dan 1 Juli 2020 dinyatakan negatif.

Dengan demikian, jumlah akumulatif pasien sembuh di Kabupaten Jembrana sebanyak 32 orang, sedangkan total kasus positif hingga hari ini sebanyak 42 kasus.

Baca Juga: Satu Positif Covid 19, Sepuluh Warga Yehembang Kauh Jalani Swab Test

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana juga menyalurkan bantuan logistik bagi warga peserta karantina parsial di Banjar Munduk, Desa Kaliakah.

Bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari berupa sembako menyusul kebijakan gugus tugas mengisolasi Banjar Munduk  selama 14 hari.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X