Akibat Invasi ke Ukraina, Final Liga Champions Pindah dari Rusia ke Prancis

- 26 Februari 2022, 22:05 WIB
Akibat invasi ke Ukraina, final Liga Champions pindah dari Rusia ke Prancis.
Akibat invasi ke Ukraina, final Liga Champions pindah dari Rusia ke Prancis. /Twitter.com/@Mbharusimanapio

RINGTIMES BALI – UEFA selaku badan sepakbola tertinggi di Eropa telah resmi memindahkan tempat pertandingan final Liga Champion musim 2021/2022 dari Rusia ke Prancis.

Sebelumnya, UEFA berencana menyelenggarakan laga final Liga Champion musim ini di St Petersburg.

Namun akibat eskalasi politik yang melibatkan Rusia dan Ukraina, UEFA memutuskan untuk memindahkan lokasi Final Liga Champion dari St. Petersburg ke Paris, Prancis.

Baca Juga: 35 Desa Adat Denpasar Dipinjami Motor Listrik Selama Perayaan Nyepi

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin juga sudah meminta rapat luar biasa dengan komite eksekutif untuk mengevaluasi situasi yang ada.

Saat ini melalui website resminya, UEFA juga telah mengumumkan pembatalan lokasi final Liga Champion musim ini yang rencananya akan digelar di Saint Petersburg.

Sebagai gantinya, UEFA menunjuk Stade de France di untuk venue final Liga Champions tahun ini. Sebagai informasi tambahan, terakhir kali Stade de France dijadikan lokasi final Liga Champion adalah pada 2006 silam, saat Barcelona bertemu Arsenal.

Baca Juga: RS Sanglah Dibidik Luhut untuk Zero Quarantine Para Wisatawan di Bali

“Komite Eksekutif UEFA baru saja menggelar rapat luar biasa terkait situasi keamanan di Eropa. Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk memindahkan venue Final Liga Champions 2021/2022 dari Saint Petersburg ke Stade de France di Saint-Denis," jelas pernyataan resmi UEFA seperti dikutip dari pmjnews.com pada 26 Februari 2022.

Sementara itu, pertandingan final Liga Champion rencananya akan digelar pada 28 Mei 2022 pukul 21.00 waktu setempat.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x