35 Desa Adat Denpasar Dipinjami Motor Listrik Selama Perayaan Nyepi

- 26 Februari 2022, 22:00 WIB
35 desa adat Denpasar dipinjami motor listrik selama perayaan Nyepi.
35 desa adat Denpasar dipinjami motor listrik selama perayaan Nyepi. /Dok. PLN UID Bali

RINGTIMES BALI – Selama perayaan Nyepi, 35 desa adat di Denpasar diberikan pinjaman motor listrik oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali bekerja sama dengan PLN unit Induk Distribusi Bali.

Peminjaman motor listrik pada 35 desa adat di Denpasar ini bertujuan untuk membantu kelancaran tugas pecalang saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi.

IGW Samsi Gunarta selaku kepala dinas perhubungan Bali menyerahkan motor listrik secara simbolis di Denpasar.

Baca Juga: Download Lagu Fermi Paradox dari Avenged Sevenfold MP3 MP4 Kualitas HD Plus Lirik, Sekali Klik

“Kami meminjamkan guna pakai selama perayaan Nyepi tahun ini. Tujuannya memperlancar tugas-tugas para pecalang ketika keadaan kegawatdaruratan di saat Nyepi,” ungkapnya seperti dikutip dari bali.antaranews.com pada 26 Februari 2022.

IGW Samsi Gunarta juga menjelaskan kehadiran motor listrik di Denpasar selama perayaan Nyepi ini sebagai upaya penerapan kendaraan yang ramah lingkungan.

Momentum Nyepi bisa dijadikan awalan untuk penggunaan motor listrik dari kendaraan berbahan bakar BBM secara bertahap di Bali.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAS Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Pembahasan Terbaru 2022

Ia juga menjelaskan, Bali sebagai tuan rumah Presidensi G20 telah berupaya untuk mendukung penuh kegiatan ini dengan memaksimalkan penyediaan kendaraan listrik.

Sementara itu, Made Arya selaku Manager Komunikasi PLN Bali mengatakan telah memberikan hak pinjam kendaraan motor listrik sebanyak 15 unit untuk membantu tugas pecalang adat se Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x