Tangani Covid-19, Persib Tidak Mau Kecolongan saat Latihan Recovery, Ini Kata Robert

- 31 Januari 2022, 16:26 WIB
Tangani Covid-19, Persib tidak mau kecolongan saat latihan recovery, ini kata Robert.
Tangani Covid-19, Persib tidak mau kecolongan saat latihan recovery, ini kata Robert. /persib.co.id

RINGTIMES BALI – Persib Bandung sudah berhasil tangani 9 pemain yang terpapar Covid-19 dan mulai memberlakukan pengetatan terutama protokol kesehatan yang berlaku.

Persib harus rela kehilangan 9 pemain karena dinyatakan positif Covid-19, meskipun begitu skuad Pangeran biru sudah melakukan penanganan yang ketat untuk mengurangi penyebaran infeksi virus tersebut.

Persib yang tidak mau kecolongan saat latihan recovery mulai meningkatkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran virus pada para pemain lain.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 28-31 Semester 2 Latihan 5.3 Esai Terbaru 2022

Seperti dilansir dari laman web resmi Persib Bandung, Skuad Maung Bandung tersebut saat ini sedang melakukan observasi lanjutan pada setiap pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dokter resmi Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan kalau timnya sudah melakukan penanganan yang sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan termasuk juga sudah berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru sebagai penyelenggara kompetisi dan Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

Dokter tm tersebut mengungkapkan kalau timnya saat ini sedang menjalani karantina sesuai prosedur yakni 10 hari namun keadaan akan terus dipantau dan akan dilakukan test PCR jika pemain menunjukan hasil yang negatif.

Baca Juga: Beredar Narasi WHO Minta Stop Vaksin Covid-19 di Seluruh Dunia, Kominfo Ungkap Fakta Sebenarnya

"Karantina dilakukan sesuai prosedur yaitu selama 10 hari, tapi akan terus dipantau. Jika selama 10 hari itu gejala sudah hilang, kami akan lakukan tes PCR dan jika menunjukkan hasil negatif, pemain bisa lepas dari karantina," kata dr. Raffi

Dokter tersebut juga mengingatkan untuk semua tim dan official agar selalu mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x