Peringati HUT ke-74, Satpol PP Badung Bersih-bersih Pantai Batu Bolong

- 19 Maret 2024, 17:21 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menyelenggarakan aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara.
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menyelenggarakan aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara. /Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Netwrok/Dre

RINGTIMES BALI - Memperingati hari ulang tahun (HUT) KE-74 dan HUT Satlinmas ke-62 Provinsi Bali, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung melaksanakan aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, pada Selasa (19/3/2024).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Satpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, diikuti kurang lebih 500 orang peserta yang terdiri dari perwakilan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Badung; Kecamatan Kuta Utara; Polsek Sektor Kuta Utara; Balawista Kuta serta masyarakat Desa Canggu, dan perwakilan pengusaha di kawasan pariwisata tersebut.

Suryanegara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya bersama untuk menciptakan kebersihan di area Pantai Batu Bolong. Terlebih pantai tersebut merupakan salah aset destinasi pariwisata di Kabupaten Badung.

"Dan kami berharap kedepannya bisa melakukan aksi serupa pada sejumlah pantai di Badung," tutur Suryanegara, sembari mengapresiasi seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga: Dispar Badung Optimis Kunjungan Wisatawan Jerman Meningkat hingga 40 Persen

Hal senada turut disampaikan Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, yang mengucapkan terima kasih kepada Kepala Satpol PP Provinsi Bali dan Kabupaten Badung yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai pada hari ini.

"Kami hari ini sangat bergembira melihat sinergi kita bersama untuk membersihkan pantai Batu Bolong Desa Canggu Ini. Hal positif seperti ini akan terus kita harapkan berkelanjutan. Karena Canggu salah satu objek wisata favorit sekarang." ujar Parmana.

Terlihat seorang wisatawan ikut bersih-bersih di Pantai Batu Bolong serangkaian HUT Satpol PP Badung, Selasa, 19 Maret 2024
Terlihat seorang wisatawan ikut bersih-bersih di Pantai Batu Bolong serangkaian HUT Satpol PP Badung, Selasa, 19 Maret 2024 Dre

Selain itu, terlihat dalam kegiatan ini juga dihadiri Danramil Kuta Mayor Arm. I Putu Arimbawa, Wakapolsek Kuta Utara AKP I Nyoman Juita, Perbekel Canggu I Wayan Suarya, Bendesa adat canggu I Wayan Suarsana, Ketua UPTD Balawista Kuta I Ketut Ipel, Pengawas Lngkungan Hidup Ahli Muda DLHK Kabupaten Badung Ni Wayan Suparni serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali diwakilkan Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur I Made Sugi Antara.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x