Diklat Sertifikasi dan Kompetensi untuk Perkuat SDM Koperasi di Badung

- 18 Maret 2024, 17:17 WIB
Suasana diklat uji sertifikasi dan kompetensi untuk SDM koperasi di Kabupaten Badung. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Diskop UKMP Badung, mulai 18-22 Maret 2024, di Hotel Made Bali, Sempidi.~
Suasana diklat uji sertifikasi dan kompetensi untuk SDM koperasi di Kabupaten Badung. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Diskop UKMP Badung, mulai 18-22 Maret 2024, di Hotel Made Bali, Sempidi.~ /Ringtimes Bali/Pikiram Rakyat Media Network/Dre

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Badung melaui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) mengadakan diklat uji sertifikasi dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) koperasi, yang diikuti sebanyak 25 peserta, mulai tanggal 18-22 Maret 2024, bertempat di Hotel Made Bali, Jalan Raya Sempidi No 41, Mengwi. 

Plt. Kepala Bidang Bina Lembaga Koperasi (BLK) I Made Subagiaharta menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman bagi SDM koperasi di Badung secara bertahap dan terarah.

"Dan nantinya seusai mengikuti pelatihan, masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat," kata Subagiaharta.

Baca Juga: Pinhome: Bali Destinasi Favorit untuk Investasi Properti di Tahun 2024

Sementara itu, Kepala Diskop UMKP Kabupaten Badung, I Made Widiana seusai membuka acara mengatakan, pihaknya bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) serta Pusat Koperasi Jagadhita Kabupaten Badung akan terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi. 

"Karena hal itu menjadi tolak ukur kemajuan koperasi. Semoga kegiatan pelatihan ini dapat menghasilkan SDM yang kompeten serta meningkatkan jumlah Koperasi yang sehat dan aktif," tuturnya.

Lebih lanjut Widiana mengatakan, koperasi yang sehat dapat dinilai dari penilaian kesehatan koperasi, pemeringkatan, serta dukungan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

"Koperasi yang aktif bisa dilihat dari pertanggungjawaban koperasi kepada anggota dalam rapat anggota setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar seiring dengan meningkatnya SDM Koperasi di Kabupaten Badung," tandas Widiana.

Dalam kegiatan pembukaan diklat sertifikasi dan kompetensi tersebut, selain dihadiri Kadiskop UMKP I Made Widiana, turut juga dihadiri Ketua Dekopinda Badung I Made Sutarma dan Kepala Pusat Koperasi (PUSKOP) Jagadhita Kabupaten Badung, I Putu Alit Suarsawan, serta sejumlah perwakilan dari OPD terkait.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x