Pemkab Badung Kembangkan Kreatifitas Anak melalui Pemilihan Duta Anak 2024

- 17 Maret 2024, 19:49 WIB
Pemkab Badung gelar kembali ajang Pemilihan Duta Anak Tahun 2024, Sabtu (16/3/2024). Mengusung tema 'Danaya Aryaduta' yang berarti Berani Menginspirasi.~
Pemkab Badung gelar kembali ajang Pemilihan Duta Anak Tahun 2024, Sabtu (16/3/2024). Mengusung tema 'Danaya Aryaduta' yang berarti Berani Menginspirasi.~ /Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network/Dre

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menyelenggarakan kembali ajang Pemilihan Duta Anak Tahun 2024, bertempat di Ruang Kertha Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Sabtu (16/3/2024).

Dalam kegiatan yang diadakan bekerjasama dengan Forum Anak Daerah ini, terpilih sebanyak 5 putra-putri terbaik yang akan mewakili Badung menuju mimbar anak Bali tahun 2024.

"Kegiatan pemilihan duta anak merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setahun sekali. Bertujuan sebagai upaya pemenuhan hak-hak anak, menyalurkan aspirasi, serta mewujudkan visi Forum Anak Daerah (FAD)," ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Badung dr. I Nyoman Gunarta.,M.P.H.

Gunarta pun berharap prestasi anak-anak di 'Gumi Keris' tetap bisa bertahan bahkan meningkat, melalui acara-acara rutin dan berkesinambungan yang telah dibuat oleh FAD Badung dengan binaan DP2KBP3A Kabupaten Badung.

Karena menurutnya, FAD merupakan salah satu wadah yang sangat konsen untuk pengembangan potensi dan kreatifitas anak, guna berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan pada setiap kebijakan yang berakibat dan berhubungan dengan nasib dirinya.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Serahkan BKK Rp 2.4 Miliar Untuk Karya Pura Dang Kahyangan Puseh Katyagan

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung, Ida Bagus Gede Arjana menyatakan, pihaknya atas nama pribadi dan pemerintah sangat mengapresiasi peranan penting dan strategis FAD di Kabupaten Badung. Utamanya dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini yang berperan mengembangkan potensi anak sebagai pilar masa depan bangsa.

"Saya berpesan kepada pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Badung agar aktivitas dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memberikan ruang bagi anak-anak di Badung dalam menyalurkan haknya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan," tandas Arjana yang hadir mewakili Bupati Badung.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x