Sekda Adi Arnawa Buka Pelatihan Penyusunan RPJPD, RPJMD dan Renstra

- 12 Februari 2024, 15:31 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa secara resmi membuka Pelatihan Penyusunan RPJPD, RPJMD dan Renstra Kabupaten Badung di Ruang Pertemuan BKPSDM, Puspem Badung, Senin (12/2).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa secara resmi membuka Pelatihan Penyusunan RPJPD, RPJMD dan Renstra Kabupaten Badung di Ruang Pertemuan BKPSDM, Puspem Badung, Senin (12/2). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa secara resmi membuka Pelatihan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (Renstra) Kabupaten Badung.

Bertempat di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Puspem Badung, Senin (12/2).

Pelatihan tersebut dihadiri Fasilitator, Rochayati Basra selaku Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri, Kemendagri dan Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya.

Baca Juga: Bupati Tamba Lantik 2 Pejabat Eselon II yang Mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Jembrana

Dalam sambutannya, Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan, pelatihan ini menjadi momentum yang sangat tepat sekali, karena di tahun 2024 ini merupakan tahun politik, serta pada bulan November akan dilaksanakan Pilkada serentak.

Mengapa ini dikatakan penting, karena setiap calon kepala daerah yang nanti terpilih tentu membuat visi misi yang akan tertuang di dalam RPJMD dalam masa kepemimpinan 5 tahun kedepan.

“Melalui pelatihan ini kami harapkan peserta selaku perangkat daerah harus memahami visi-misi seorang Calon Kepala Daerah yang terpilih nanti. Disini selaku perangkat daerah harus dapat menerjemahkan visi-misi dari setiap calon kepala daerah. Karena ini menyangkut terjemahan mimpi dari seorang kepala daerah untuk memenuhi janji kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu Sekda meminta kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti dan memperhatikan dengan baik materi yang diberikan oleh narasumber, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mampu menerjemahkan visi misi pemimpin badung kedepan.

Baca Juga: Dukung Peningkatan Drajat Kesehatan Masyarakat, KPBU RSUD Wangaya Telah Masuki Tahapan Capacity Building

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x