Dukung Pengembangan Olahraga Rekreasi Untuk Masyarakat dan Pelestarian Budaya

- 11 Februari 2024, 20:43 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa saat membuka Turnamen Ceki Sekaa Gong Gita Suara Budaya bersama ST Cipta Karya Banjar Panca Warga Mengwitani di Balai Banjar Panca Warga Desa Mengwitani, Minggu (11/2).
Sekda Wayan Adi Arnawa saat membuka Turnamen Ceki Sekaa Gong Gita Suara Budaya bersama ST Cipta Karya Banjar Panca Warga Mengwitani di Balai Banjar Panca Warga Desa Mengwitani, Minggu (11/2). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Bagi Pemerintah Kabupaten Badung penyelenggaraan event olahraga rekreasi berupa Turnamen Ceki diarahkan untuk menjadikan masyarakat sehat bugar dan gembira.

Sekaligus sebagai pelestarian budaya dan meningkatkan hubungan sosial masyarakat.

“Dukungan terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi yang bersifat tradisional seperti turnamen ceki ini, dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung bersama FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dan masyarakat bertujuan untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan olahraga rekreasi, yang pelaksanaannya berbasis masyarakat dengan memperhatikan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal. Ini juga sebagai wujud pelestarian budaya leluhur kita,” demikian disampaikan Sekda Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka Turnamen Ceki Sekaa Gong Gita Suara Budaya bersama ST Cipta Karya Banjar Panca Warga Mengwitani, Minggu (11/2) bertempat di Balai Banjar Panca Warga Desa Mengwitani.

Baca Juga: Rumah Pemenangan AMIN Diduga Masih Berperkara Hukum Dengan Keluarga Tokoh Bangsa Muhammad Yamin

Turut hadir Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Badung dr. Nyoman Gunarta, Perbekel Desa Mengwitani I Nyoman Suardana, tokoh Masyarakat I Made Rai Wirata.

Sebagai wujud dukungan konkret terhadap pelaksanaan turnamen tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi Pemkab Badung sebesar Rp 30 juta.

Menurut Sekda Adi Arnawa, turnamen ceki ini sangat bagus dilaksanakan, sebagai salah satu olahraga rekreasi yang berada di bawah naungan FORMI, merupakan organisasi yang sangat bagus untuk menjadikan masyarakat sehat secara jasmani dan rohani.

“Pelaksanaan turnamen ceki ini sangat bagus sekali, karena masyarakat bisa berkumpul dan bersosialisasi. Saya mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung turnamen semacam ini dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani Masyarakat serta pelestarian budaya,” ujar Adi Arnawa.

Baca Juga: Latihan Soal Bahasa Indonesia: Teks Negosiasi Kelas 10 SMA MA, Beserta Kunci Jawaban Part 1

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x