Mewujudkan Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan, Bupati Giri Resmikan Penataan Pantai

- 28 Januari 2024, 19:00 WIB
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat meresmikan Penataan Pantai dan Pendestrian Jalan Segara Giri Jimbaran, Jumat (26/1)
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat meresmikan Penataan Pantai dan Pendestrian Jalan Segara Giri Jimbaran, Jumat (26/1) /Dok Humas Badung


RINGTIMES BALI - 
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta senantiasa berkomitmen terhadap Program Peningkatan Kapasitas Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan.

Hal itu dibuktikan dengan rampungnya penataan Kawasan Pantai Jimbaran yang diresmikan, Jumat (26/1) sore, dengan penandatanganan Prasasti di Pesisir Pantai Jimbaran.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Bali yang diwakili Asisten III Setda Provinsi Bali, Wakapolda Brigjen. Pol. I Gusti Kade Budhi Harryarsana.

Perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Perwakilan Pangdam IX Udayana, Perwakilan Ketua DPRD Badung, Perwakilan Forkopimda Badung, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersama pimpinan Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Badung, Jero Bendesa Adat Jimbaran AA. Rai Dirga Arsana Putra, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Bupati Sanjaya Turun Langsung Buka Lomba Mancing di Dua Desa di Kecamatan Kerambitan

Penataan Pantai dan Pedestrian Jalan Segara Giri Jimbaran dibangun menggunakan dana APBD Kab.Badung sebesar Rp. 19,3 miliar telah di pelaspas pada Rahina Purnama Kawulu, Wraspati Umanis, Wuku Gumbreg tanggal 25 Januari 2024.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan masyarakat Jimbaran terhadap Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta atas segala bantuan dan perhatian yang telah diberikan untuk kemajuan masyarakat Jimbaran, jalan tersebut kini dinamai Jalan Segara Giri.

Bupati Giri Prasta menyampaikan, bersatunya masyarakat  membuktikan bahwa para tokoh beserta Desa Adat dalam membangun dan memberikan legacy merupakan tonggak sejarah baru sebuah jembatan emas dengan penataan yang ada di Jimbaran, termasuk juga menghidupkan serta menggerakkan ekonomi masyarakat kedepannya.

"Saya merasa bangga dengan bersatunya masyarakat Jimbaran, kalau kita Bersatu maka setengah perjuangan kita berhasil dan jika kita tidak Bersatu setengah pejuangan kita gagal," ucapnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Ratusan Kicau Mania Bersaing pada Kapolres Cup Tahun 2024 di Jembrana

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x