Desa Padangsmbian Klod dan Lurah Penatih Gelar Sidak Duktang Guna Pastikan Keamanan dan Kertertiban

- 27 Januari 2024, 18:10 WIB
Pelaksanaan operasi penertiban penduduk pendatang di wilayah masing-masing, pada Rabu (25/1) malam
Pelaksanaan operasi penertiban penduduk pendatang di wilayah masing-masing, pada Rabu (25/1) malam /Dok. Humas Denpasar

RINGTIMES BALI - Desa Padangsmbian Klod, Kecamatan Denpasar Barat dan Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur melaksanakan operasi penertiban penduduk pendatang di wilayah masing-masing, pada Rabu (25/1) malam. 

Hal ini dilaksanakan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga kondusifitas di wilayah tersebut. 

Penertiban di Padangsambian Klod ini, melibatkan  Kapolsek Denpasar Barat, Back Up K9  Polda Bali, Satpol PP Kecamatan Denpasar Barat, BPD, Perangkat dan Staf Desa, LPM, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kelihan Adat, Linmas dan Pecalang Se-  Desa Padangsambian Klod,

Perbekel Padangsambian Klod I Gede Wijaya Saputra, S.H menjelaskan, kegiatan ini dilakukan serentak di 12 dusun di Desa Padangsambian. Adapun pelaksanaannya bertujuan untuk memonitoring keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Denpasar Barat. Terlebih pelaksanaan penertiban penduduk pendatang ini juga menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Baca Juga: Pemkab Badung Bersama Masyarakat Tindak Lanjuti Arahan Pj Gubernur Bali Terkait Pengelolaan Pantai Kuta

Dari penertiban ini ditemukan sebanyak 213 orang penduduk pendatang. Dari jumlah tersebut 210 orang KTP luar Bali yang mayoritas penduduk Nusa Tenggara Timur dan 3 orang tanpa identitas. Selain itu, pada giat tersebut juga turut ditertibkan kendaraan yang tidak sesuai standar.

 "Penertiban yang melibatkan 200 personil menemukan sepeda motor, 1 Unit Bisone tanpa identitas kendaraan, 1 unit Mio dan 1 unit supra fit," jalas Wijaya.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Kelurahan Penatih dengan melibatkan berbagai instansi seperti Pecalang, Linmas, Kepala Lingkungan, Satpol PP Kecamatan,Babinsa, babinkamtibmas, Polsek Denpasar Timur dan Polda Bali. Dimana, penertiban menyasar Lingkungan Angabaya dan Tembau Kaja. 

Lurah Penatih I Wayan Murda menegaskan pentingnya administrasi kependudukan. Dimana pihaknya meminta penduduk non permanen mendaftar di wilayah Kelurahan Penatih. Dari giat tersebut, terjaring 3 orang penduduk yang berasal dari luar Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x