Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Peringati Hari Ibu Lewat Sosialisasi dan Aksi Sosial di Kecamatan Marga

- 21 Desember 2023, 12:52 WIB
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Peringati Hari Ibu Lewat Sosialisasi dan Aksi Sosial di Kecamatan Marga
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Peringati Hari Ibu Lewat Sosialisasi dan Aksi Sosial di Kecamatan Marga /Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Siap menjadi garda terdepan dalam menyehatkan serta menyejahterakan ibu-ibu, anak dan keluarga di Tabanan, khususnya kali ini dalam memerangi penyakit kanker, Ketua TP PKK Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya, S.H.,M.M, jadikan peringatan Hari Ibu Ke-95 sebagai ajang menjadikan Ibu Sehat Bebas Kanker Serviks, Senin, (18/12).

Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 mengusung Tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" yang memiliki makna,

Perempuan harus memiliki keberanian untuk bersuara, menyampaikan aspirasi, gagasan, dan ide-ide untuk kemajuan bangsa.

Perempuan tidak hanya berdaya secara ekonomi, namun juga secara sosial budaya dan kemampuan untuk mengambil peran dalam pengambilan keputusan melalui karya-karya nyata. 

Di mana, dalam kepeduliannya mengatasi berbagai isu dalam kehidupan bermasyarakat, Perempuan telah mengambil peran, serta berkontribusi dalam setiap perubahan dan dinamika untuk kemajuan bangsa.

Peringatan Hari Ibu tahun ini di Kabupaten Tabanan, diisi oleh ragam kegiatan sosialisasi dan aksi sosial yang diinisasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan berkolaborasi dengan TP PKK Kecamatan Marga, PPTI, YKI, K3S, Perumda Dharma Santika dan Dinas Pertanian. 

Kegiatan yang dilakukan antara lain, Sosialisasi pencegahan kanker serviks dan Pemeriksaan IVA gratis Kader PKK, Penyerahan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas, penderita kanker dan tuberkulosis, Penyerahan bibit cabai secara simbolis dalam rangka Gertam (Gerakan Tanam Cabai) sebagai langkah antisipasi meningkatnya harga cabai dimana cabai merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi.

Hadir saat itu, Jajaran OPD terkait dan jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan, Camat Marga beserta Ketua TP PKK Marga, dan seluruh Perbekel bersama Ketua TP. PKK Desa se-Kecamatan Marga, Kepala Puskesmas Marga 1 dan 2 beserta tim dan Ketua TP PKK Kecamatan  se-Kabupaten Tabanan. 

Penyerahan bantuan berupa sembako (Beras, Beras Merah, Telur, Minyak Goreng, Gula Pasir, Kacang Hijau, Kopi, Sarden, Susu dan Masker) ditargetkan kepada 30 penyandang disabilitas, 4 Orang penderita kanker, 2 orang penderita Tuberkulosis, juga disertai penyerahan bantuan 2 kursi roda dan tongkat / tripod.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x