Wabup Suiasa Ikuti HLM TPID dan TP2DD Bali

- 21 Desember 2023, 12:45 WIB
Wabup Ketut Suiasa mengikuti High Level Meeting TPID dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Bali, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Bali, Senin (18/12).
Wabup Ketut Suiasa mengikuti High Level Meeting TPID dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Bali, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Bali, Senin (18/12). /Humas Badung


RINGTIMES BALI - 
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Bali, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Senin (18/12).

HLM dipimpin Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya bersama Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Erwin Soeriadimadja dan diikuti Bupati/Walikota se-Bali serta Perangkat Daerah Provinsi Bali. 

Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa menyampaikan terima kasih karena mulai tahun 2024, Badung akan menjadi daerah mandiri penilaian atau penghitungan tingkat inflasi.

Diakui hingga saat ini Badung menjadi salah satu daerah terbaik dalam kegiatan pengendalian inflasi.

Lebih lanjut dikatakan, menjadi tantangan yang berat bagi Badung dalam pengendalian inflasi.

Hal ini tidak lepas dari Badung sebagai daerah pariwisata dan daerah konsumtif. Upaya yang telah dilakukan untuk menjaga inflasi agar tetap stabil, dengan membuka kerjasama antar daerah, operasi pasar dan lainnya. 

Dibagian lain, Wabup. Suiasa menambahkan, karena Bali sudah sepakat melaksanakan pola pembangunan semesta, maka dalam pengendalian inflasi juga harus semesta.

Untuk itu Suiasa mendorong di provinsi bali memiliki blue print terkait dengan pertanian, sehingga Bali dapat mewujudkan kedaulatan pangan.

"Blueprint ini dalam rangka mengetahui kondisi dan kebutuhan komoditas pangan di setiap kabupaten, sehingga kedaulatan pangan bisa terwujud," jelasnya.

Sementara mengenai P2DD, Badung sudah maksimal pelaksanaannya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x