Peduli Sesama, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lanjutkan Aksi Sosial di Kecamatan Kerambitan

- 8 Desember 2023, 00:32 WIB
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya pimpin serangkaian kegiatan Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi serta Pelaksanaan Penggak PKK di Kecamatan Kerambitan yang mengambil tempat di Wantilan Kantor Camat Kerambitan, Kamis (07/12)
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya pimpin serangkaian kegiatan Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi serta Pelaksanaan Penggak PKK di Kecamatan Kerambitan yang mengambil tempat di Wantilan Kantor Camat Kerambitan, Kamis (07/12) /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Wujud nyata kepedulian sosial, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya pimpin serangkaian kegiatan Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi Kepada Penyandang Disabilitas, Penderita Kanker dan Penderita Tuberkulosis serta Pelaksanaan Penggak PKK di Kecamatan Kerambitan yang mengambil tempat di Wantilan Kantor Camat Kerambitan, Kamis (07/12).

Dalam acara yang menjadi momentum penting untuk menggerakkan semangat gotong-royong dan kepedulian sosial di antara anggota masyarakat ini, Bunda Rai juga menggandeng beberapa organisasi yang bergerak dibidang kesehatan, antara lain;

YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Tabanan, PPTI (Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia) Cabang Tabanan Dan K3S (Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Tabanan.

Hal ini merupakan wujud kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam menyapa dan memberikan dukungan kepada saudara penyandang disabilitas, penderita kanker dan tuberkulosis. dalam upaya bangkit secara ekonomi pasca Covid-19. 

Dimana, dalam Aksi Sosialnya Srikandi Tabanan Tersebut bersama TP PKK memberikan bantuan kepada 30 penyandang disabilitas yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, dan mie instan. 

Sedangkan dari PPTI memberikan bantuan kepada 2 penderita tuberkulosis yang terdiri dari beras, gula, kacang hijau, susu, sarden dan mie instan. Lalu dari YKI bantuan berupa beras, gula, kacang hijau, minyak goreng dan telur kepada 4 penderita kanker sedangkan dari K3S berupa 2 kursi roda dan 1 tongkat kaki empat untuk penyandang disabilitas. 

Kegiatan pagi itu juga dirangkaikan dengan kegiatan Penggak PKK dimana Penggak PKK adalah bantuan sosial berupa sembako yang acaranya dikemas dalam bentuk yang berbeda, yang mana para penerima bantuan yang terdiri dari 125 Lansia mengambil sendiri bantuan tersebut berupa beras, telur, minyak, sayuran, tempe dan tahu, yang telah ditata diatas meja seperti berjualan. 

Nampak pada kesempatan itu Bunda Rai melayani para lansia dengan penuh kasih. Penggak PKK ini merupakan program inovasi dari TP PKK Provinsi Bali pada saat pandemi dan sampai saat ini masih terus dilanjutkan oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya untuk membantu masyarakat. 

Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari komitmen Bunda Rai dalam mendukung dan membantu mereka yang membutuhkan, sejalan dengan upaya nyata TP PKK dalam memperkuat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tabanan. Juga untuk terus berperan aktif dalam membangun kesejahteraan masyarakat Tabanan secara inklusif dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x