Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-51 ST Swakerta Banjar Badung, Gulingan

- 28 November 2023, 15:49 WIB
Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri HUT Ke-51 ST Swakerta Banjar Badung, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Minggu (26/11).
Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri HUT Ke-51 ST Swakerta Banjar Badung, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Minggu (26/11). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Mewakili Bupati Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri puncak HUT Ke-51 ST Swakerta Banjar Badung, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi yang juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus baru periode 2023-2024, Minggu (26/11).

Turut hadir anggota DPR RI dapil Bali I Wayan Sudirta, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana dan unsur tripika, Perbekel Desa Gulingan, Bendesa Adat Gulingan, Kelian Adat dan Dinas se-Desa Gulingan tokoh masyarakat Made Rai Wirata serta undangan lainnya.

Puncak Hut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Adi Arnawa yang diserahkan langsung kepada Ketua ST Swakerta l Ketut Manik Dwi Bimayu serta sebagai wujud dukungan Pemkab Badung Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana dari pemerintah sebesar Rp. 70 juta dan sekaligus secara simbolis menyerahkan dana bantuan hibah tahun anggaran 2023 untuk Pembangunan Pura dan Gedung Serba Guna Banjar Badung Gulingan sebesar Rp. 5 milyar lebih. 

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa memberikan apresiasi dan menyambut baik acara HUT Sekaa Teruna. Sekaa Teruna harus dipersiapkan dari sekarang agar nanti generasi muda dapat memahami apa yang harus dilakukan kedepan.

"Melalui momentum hari ulang tahun ini tentu tidak hanya sekedar merayakannya, akan tetapi secara substansi bagaimana kita harus berusaha membangun mental dan karakternya dalam rangka untuk mengantisipasi gempuran budaya luar, karena kita tahu bahwa Badung ini sebagai daerah pariwisata tentu akan berpotensi terjadi akulturasi budaya. Oleh karena itu pembangunan mental generasi muda ini akan mampu menciptakan generasi muda yang kuat, menciptakan hal-hal yang positif dan terhindar dari perilaku yang dapat merusak masa depan seperti terlibat narkoba, mabuk-mabukan dan kenakalan remaja lainnya," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Putu Arsa Praba menyampaikan terimakasih kepada Sekda beserta undangan lainnya sudah berkenan hadir dan mensukseskan acara puncak perayaan HUT ST. Swakerta.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan berharap Sekaa Teruna dapat menambah kekompakan dan kreativitas positif untuk kemajuan Kabupaten Badung khususnya di Banjar Badung.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x