Polisi Amankan 4 Terduga Pelaku Penyerangan Kantor Satpol PP Denpasar

- 28 November 2023, 00:17 WIB
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. ~
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. ~ /

RINGTIMES BALI - Gerak cepat aparat kepolisian di Bali patutlah diacungi jempol. Baru saja geger akibat ulah sejumlah orang tak dikenal menyerang dan merusak Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar pada Minggu, 26 November 2023 dinihari, namun tak lebih dari sehari kepolisian sudah berhasil meringkus para pembuat onar tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, mengatakan, tim gabungan Polresta Denpasar dan Sat Brimob Polda Bali telah berhasil mengamankan 4 orang yang diduga menjadi pelaku penyerangan.

"Inisial para pelaku, yakni NK, NS, UIT dan HR, saat ini mereka telah diamankan di Polresta Denpasar, untuk proses penyidikan lebih lanjut," jelas Jansen, Senin, 27 November 2023.

Baca Juga: Kesbangpol Bali Selidiki Dugaan Keterlibatan Ormas dalam Penyerangan Kantor Satpol PP Denpasar

Sedangkan terkait adanya rekan dari terduga pelaku penyerangan yang mengaku sebagai anggota TNI dan sempat mengacungkan senjata api kepada anggota Satpol PP. Jansen mengatakan telah berkoordinasi dengan TNI (Pom Dam IX Udayana) guna mengecek kebenaran informasi tersebut.

Sebelumnya, para terduga pelaku peyerangan ini melakukan perusakan Kantor Satpol PP Denpasar yang beralamat di Jalan Kecubung 1 No. 4 Denpasar Timur pada Minggu, 26 November 2023 sekira pukul 4.00 WITA.

Akibat penyerangan ini salah satu anggota Satpol PP berinisial IKGA mengalami luka robek di kepala belakang, bibir pecah, mata lebam, dan dirawat intensif di RSUD Wangaya. Sedangkan empat petugas Satpol PP lainnya berinisial INB, AAMW, IGATY, dan IMW, mengalami luka robek dan memar di wajah.

Baca Juga: Tekan Penularan Rabies, Distan Denpasar Dorong Seluruh Desa/Kelurahan di Denpasar Bentuk Tim Siaga Rabies

Sebelum terjadi penyerangan, Anggota Satpol PP Denpasar memang sempat melakukan penertiban di area lokalisasi di Jalan Danau Tempe, Sanur, Denpasar Selatan, sekira pukul 23.00 wita pada Sabtu (25/11/2023).

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x