Bupati Menyapa Warga di Kecamatan Mendoyo, Fokus Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Stunting dan Investasi

- 26 November 2023, 01:12 WIB
Bupati menyapa disambut ratusan  tokoh masyarakat dari 5 desa di kecamatan Mendoyo Bertempat di Wantilan Pura Dang Kahyangan Jumat (24/11)
Bupati menyapa disambut ratusan tokoh masyarakat dari 5 desa di kecamatan Mendoyo Bertempat di Wantilan Pura Dang Kahyangan Jumat (24/11) /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Setelah sukses terselenggara di dua kecamatan, safari Bupati menyapa kembali digelar kali ini diselenggarakan di Kecamatan Mendoyo.

Bertempat di Wantilan Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Jumat (24/11) malam,  pelaksanaan Bupati menyapa disambut ratusan  tokoh masyarakat dari 5 desa di kecamatan Mendoyo yakni Desa Penyaringan, Yehembang kauh, Yehembang, Yehembang Kangin, dan Yehsumbul.

Program Bupati menyapa yang digagas Bupati I Nengah Tamba untuk berdialog langsung dengan warga akan sejumlah kendala serta aspirasi yang ingin disampaikan , baik oleh pihak desa dinas maupun adat. 

Berbagai aspirasi akan segera ditindaklanjuti bupati dalam bentuk solusi maupun perencanaan program di tahun mendatang. Melalui program bupati menyapa ini sekaligus sebagai ruang bertegur sapa langsung antara bupati dengan masyarakatnya secara langsung.

"Sekali lagi ini menjadi ruang yang luar biasa untuk bapak/ ibu menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalah di desa. Dengan bertatap muka langsung dan mencarikan solusi bersama," ungkap Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang didampingi sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Bupati Tamba kembali menyampaikan apa saja program-program prioritas yang telah, sedang, dan akan dilakukan dalam menyongsong Jembrana Emas Tahun 2026. Ia juga menekankan fokus kerjanya dalam memimpin Jembrana. 

Baca Juga: Wabup Suiasa Hadiri Road To Hakordia 2023 di Kabupaten Badung

Diantaranya fokus pada pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting serta perbaikan infrastruktur dan menggenjot pendapatan Jembrana melalui pertumbuhan investasi maupun pemberdayaan ekonomi kecil.

Ia memaparkan,  di Kecamatan Mendoyo sendiri saat ini segera diresmikan bangunan RMU (rice milling unit) di subak tibu beleng Desa Penyaringan bersumber dari CSR BUMN. Bantuan CSR itu diharapkan akan memperkuat program kewirausahaan petani di Kabupaten Jembrana.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x