Pemkab Jembrana Cairkan TPG Guru Rp 8,6 Miliar 

- 16 November 2023, 23:32 WIB
TPG diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba secara simbolis kepada ketua PGRI kabupaten Jembrana, Rabu (15/11)
TPG diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba secara simbolis kepada ketua PGRI kabupaten Jembrana, Rabu (15/11) /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Para guru di kabupaten Jembrana tampak sangat berbahagia. Pasalnya, Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan III bagi para guru yang telah tersertifikasi sudah mulai dicairkan. 

Total anggaran untuk TPG Triwulan III di kabupaten Jembrana sebesar Rp 8.668.269.900,00 atau lebih dari dari 8,6 miliar rupiah. 

TPG tersebut diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba secara simbolis kepada ketua PGRI kabupaten Jembrana, Rabu (15/11) di kediaman Bupati Jembrana.

TPG sendiri, diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada para guru secara khusus sebagai bentuk penghargaan atas profesionalitasnya.

Selain para guru, dalam penyerahan tersebut turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) I Gusti Putu Anom Saputra dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jembrana I Komang Wiasa. 

Kepala BPKAD Jembrana, I Komang Wiasa mengatakan pihaknya memiliki tugas untuk memantau pengelolaan keuangan baik itu yang anggarannya bersumber daerah maupun dari pusat.

"Hari ini kondisi keuangan pemerintah kabupaten cukup sehat, urusan dana pusat yang ditransfer langsung ke sekolah seperti dana BOS, DAK non fisik itu memang langsung ke sekolah-sekolah, kita hanya memantau tata kelola keuangannya saja," ujarnya. 

Sama halnya seperti TPG, kata Komang Wiasa, setelah semua persyaratan terpenuhi maka pencairan segera dapat dilaksanakan. Bahkan, pihaknya mengaku pencairan dapat dilakukan kurang dari seminggu.

"Termasuk juga TPG, ketika sudah dicairkan dari pusat maka tidak sampai seminggu ketika semua persyaratan penyaluran selesai pasti segera disalurkan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x