Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-57 ST. Amertha Prawitha Banjar Tegal Jaya, Dalung

- 12 November 2023, 21:16 WIB
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri puncak perayaan HUT Ke-57 ST. Amertha Prawitha, Br. Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara, Sabtu(11/11) bertempat di Lapangan Volly Br. Tegal Jaya, Desa Dalung
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri puncak perayaan HUT Ke-57 ST. Amertha Prawitha, Br. Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara, Sabtu(11/11) bertempat di Lapangan Volly Br. Tegal Jaya, Desa Dalung /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Melalui momentum HUT Sekaa Teruna seluruh komponen masyarakat untuk berperan serta menjaga dan mempertahankan kekompakan, solid, tidak terpecah-pecah di masa memasuki tahun politik.

Sektor pariwisata merupakan lokomotif utama terhadap peningkatan PAD Kabupaten Badung, keamanan merupakan salah satu isu sensitif terhadap kondisi pariwisata dengan tren peningkatan yang luar biasa sekarang ini.

Pemerintah Kabupaten Badung berharap keamanan tetap kondusif dan terkendali sehingga peningkatan yang signifikan target PAD di Tahun 2024 bisa terlampaui menjadikan program serta usulan-usulan kegiatan bisa terpenuhi dan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal ini dikatakan Sekda Adi Arnawa saat mewakili Bupati Badung menghadiri puncak perayaan HUT Ke-57 ST. Amertha Prawitha, Br. Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara, Sabtu(11/11) bertempat di Lapangan Volly Br. Tegal Jaya, Desa Dalung.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 10 Juta yang diserahkan langsung kepada Ketua Panitia Kegiatan Kadek Sugiarta dengan disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat Banjar Tegal Jaya.

“Bupati Giri Prasta itu orangnya baik dan bares makanya apapun kegiatan positif masyarakat pasti di support oleh Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati juga mempunyai pemikiran untuk semua desa jika memungkinkan memiliki taman desa sehingga bisa difungsikan positif oleh seluruh masyarakat termasuk lansia berolahraga, inilah yang sedang didorong oleh Pemerintah Kabupaten Badung seiring dengan pendapatan yang sangat luar biasa ini,” ujar Adi Arnawa.

Selanjutnya Sekda Adi Arnawa berharap agar Sekaa Teruna untuk berpikir terhadap kegiatan kedepan meningkatkan SDM anggota yang harus sudah dipersiapkan  untuk menyokong pariwisata. SDM mulai dipersiapkan  minimal harus belajar bahasa internasional karena bagaimanapun juga ketika bicara go internasional tentu bahasa internasional itu sangat dibutuhkan.

“Adik-adik masih muda berkesempatan untuk belajar agar kita tidak ketinggalan, mulai berbenah tetapi tetap tidak meninggalkan akar budaya kita yaitu Bahasa Bali. Dalung sebagi salah satu barometer wilayah yang sangat heterogen kondusifitasnya harus tetap terjaga menjadi indikator dalam mendukung keberlanjutan pariwisata. Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Sekaa Teruna Amertha Prawitha, semoga sekaa teruna sebagai garda terdepan bisa menjaga budaya kita, siapkan diri baik-baik karena ditangan kalianlah nanti tongkat estafet kepemimpinan akan dilanjutkan,” pesannya.

Sementara Ketua panitia Kadek Sugiarta melaporkan, rangkaian kegiatan HUT Sekaa Teruna Amertha Prawitha telah berlangsung selama 1 bulan penuh, dimulai dengan persembahyangan bersama anggota  sekaa teruna, pertandingan volly dan futsal antar tempekan Banjar Adat  Tegal Jaya, lomba mancing air deras, lomba mewarnai dan nyurat aksara Bali, serta ditutup dengan lomba fun games yang melibatkan seluruh warga masyarakat Tegal Jaya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x